Pengalaman Bermalam di Haneda Airport – Travel di Tokyo – Jepang

haneda airport tokyo japan 12

Pernahkah kamu membayangkan tidur di Airport..?!!

yup itu salah satu pengalaman seru yang kualami di Tokyo…!!!

Ini memang telah direncanakan sebelumnya. Umumnya penerbangan international ke Jepang akan tiba di Haneda Airport pada tengah malam yang artinya no more train or bus, kalaupun ada TAXI adalah pilihan utama.

Taxi…?!!! no way.. not for a budget traveler like me… please ya duit untuk taxi bisa saya buat untuk beli makanan enak di Tokyo-kan… hehehe.. gak mau rugi saya..!!!

Bagaimana rasanya menginap satu malam di Haneda Airport yang megah itu..?!! Well..no problem at all..in other words I was really excited about this thing.. ^_^

Beberapa hal yang akan mendukung kenyamananmu selama menginap dibandara ini antara lain:

1. Kursi kosong pengganti tempat tidur saat travel di Jepang

yang pasti ada begitu banyak kursi kosong yang bisa dipakai untuk merebahkan badan..wupppsss…lega banget setelah seharian duduk dikursi pesawat maka kursi di Airport terasa jauh lebih menyenangkan untuk ditiduri..hehehe..

Ruangan terasa hangat, luas, bersih dan tenang. Jangan harap ada orang-orang yang tertawa ngakak. Ingat…!! sudah malam, semua orang sudah lelah dan butuh istirahat.

LT14

Lihatlah betapa pulasnya sahabatku ini… ^_^

2. Fasilitas umum yang oke punya bagi traveler di Jepang

Toilet yang sangat bersih, kering, wangi dan super modern untuk ukuran orang Indonesia. Jujur saja saya dari awal memang sangat penasaran dengan berbagai jenis peralatan yang dipakai dalam toilet mereka. Disini langsung terjawab semua keingintahuan saya. Modern banget dan yang paling menyenangkan adalah dudukan yang hangat di toilet, segala macam tombol dengan kegunaan yang berbeda. So..selamat beradvanture ria di toilet – toilet Jepang.

LT5

LT6

LT8

LT10

3. Free wifi bagi para traveler di Jepang

Nah ini dia yang tidak bisa dilewatkan. Begitu dapat tempat yang nyaman langsung check in di facebook dan social media lainnya. Gratis, koneksi lancar tapi tidak secepat yang saya bayangkan. Terlebih saya menggunakan wifi untuk notebook. Kata salah seorang teman yang tinggal di negeri sakura ini, koneksi internet seperti jet dan bla bla bla, nyatanya saya menikmati kecepatan yang sama seperti di kos-an saya di Denpasar hahaha….mungkin karena saya pakai yang gratisan ya…hh2>

4. Pilihan restaurant atau cafe untuk traveler di Jepang

Restaurant yang menyajikan bermacam jenis makanan juga tersedia di area lobby dan begitu juga dengan vanding machine yang menjual beragam minuman. Harga rata – rata 100 yen, 150 yen dan beberapa juga sampai 300 yen.

haneda airport tokyo japan 7

5. Petunjuk jalan saat travel di Jepang

Salah satu yang terpenting adalah akses menuju subway atau monorail station berada di area lobby yang sama. Di mulai dari jam 5 pagi sarana transportasi ini sudah mulai beroperasi. Semua petunjuk juga terpampang dengan sangat jelas, jadi tidak perlu khawatir. Selama perjalanan yang dilakukan sesuai dengan itenerary yang ada, maka tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan.

LT15

Umumnya petugas yang bekerja di bandara ini cukup mampu berbahasa Inggris, walaupun dengan aksen yang agak sulit dimengerti. Setidaknya mereka sangat ramah dan tidak pelit informasi.

Sooo…. secara keseluruhan ini adalah awalan yang bagus buat perjalananku selama di Jepang.

Gambatte minnasan…!!!

Erbina Barus

Related post read here:

Yuk travel ke Lake Ashi di Hakone – Jepang

Paket travel ke Jepang – menyaksikan Gunung Fuji dari Hakone dan Lake Ashi

Hiking di Gunung Batur Bali salah satu geopark dunia

Yang menarik saat Travel di Asakusa – Jepang

Candi Borobudur warisan sejarah kelas dunia bagi traveler di Indonesia

Leave a comment

Filed under Travel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s