Yuk travel ke Lake Ashi di Hakone – Jepang

Pendapatku mengenai Lake Ashi atau Ashinoko adalah seperti istilah “cinta pada pandangan pertama”. Perjalanan menuju Lake Ashi merupakan kelanjutan dari perjalanan antara Owakudani ke Togendai menuju Hakonemachi. Sekedar informasi Owakudani merupakan satu spot erbaik bagi para traveler yang ingin memandang Gunung Fuji dari wilayah Hakone.

hakone mount fuji japan travel 11

Bagaimana cara ke Lake Ashi?

Owakudani berada di salah satu bukit tertinggi di Hakone dan untuk datang maupun meninggalkan Owakudani  semua traveler harus mengendarai Ropeway. Melalui ropeway ini kita akan menyaksikan pemandangan Gunung Hakone yang sangat indah lengkap dengan Gunung Fuji sebagai background dan  Lake Ashi dan hijaunya hutan disepanjang Lake Ashi. Variasi warna alam yang disajikan dihadapan kita akan memberi kenangan yang takkan terlupakan. Pengalaman seperti ini selalu menjadi sumber motivasi yang terus memicu keinginanku untuk travel lagi, lagi dan lagi. Aku selalu merasa bahwa dunia ini begitu indahnya dan kelak harus melihat tiap bagiannya satu per satu disepanjang hidupku.

hakone mount fuji japan travel 15

hakone mount fuji japan travel 14

Kembali ke Lake Ashi, dari Ropeway saat pertama kali memandang Lake Ashi, dari jauh saya sudah merasakan betapa menariknya danau ini. Saya percaya setiap tempat akan memberikan perasaan yang berbeda – beda kepada kita. Semakin sering kita travel semakin peka perasaan kita dalam merasakan kesan pertama mengenai tempat tersebut. Traveler lain yang berasal dari Malaysia langsung terpana ketika melihat pemandangan indah didepan mereka. “Apa itu..?”, “apakah ada danau dalam travel plan kita..?”, “wuahhh dan bla bla blab la… mereka sepertinya kaget dengan ini semua. Lucu juga terharu melihat perubahan ekspersi mereka.

Sekilas info mengenai Lake Ashi di Hakone

Lake Ashi  dalam bahasa Jepang memiliki arti sebagai lautan alang – alang dan juga dikenal dengan nama Lake Ashinoko berada di Prefektur Kanagawa – Jepang.  Lake Ashi merupakan danau yang berada disepanjang kaldera Gunung Hakone.  Keunikan dan sekaligus menjadi kekuatan wisata Lake Ashi adalah pemandangan Gunung Fuji yang dapat terlihat dengan sangat jelas dari Lake Ashi.

hakone mount fuji japan travel 6

Memandang Gunung Fuji dari Lake Ashi menjadi favorit para traveler dari seluruh dunia karena memberikan kemungkinan lebih besar untuk dapat memandang Gunung Fuji lebih lama dari pada beberapa spot lainnya seperti di 5th Station. Dan saya tentunya sudah membuktikan ini, waktu yang sangat singkat di Jepang dengan perubahan cuaca yang sulit diprediksi mengharuskan saya untuk menyusun rencana dengan sangat hati – hati. Hasilnya sungguh sepadan dan sesuai dengan yang diharapkan. Saya beruntung dapat menyaksikan Gunung Fuji yang sangat terkenal sebagai gunung yang pemalu itu.

Yang menarik dan indah di Lake Ashi

Selain Menyaksikan Gunung Fuji dari Lake Ashi, pemandangan disekeliling Lake Ashi juga sangat memikat. Saya dapat membayangkan keindahan berbeda yang akan terlihat dalam 4 musim berbeda plus vila dan hotel yang berada disepanjang tepi danau pasti akan terlihat sangat indah tiap musimnya. Membayangkan Lake Ashi didominasi warna putihnya salju atau Lake Ashi yang terlihat cerah dengan warna warni bunga Sakura pasti akan memberi kenangan tersendiri. Kelak saya berharap akan menyaksikan setiap keindahan Lake Ashi yang berbeda – beda itu. Amin.

hakone mount fuji japan travel 7

hakone mount fuji japan travel 8

hakone mount fuji japan travel 25

Jinja yang eksotis di sepanjang Lake Ashi

Jepang sangat terkenal dengan Jinja atau Shinto Shrine-nya. Jinja dapat dilihat dimanapun, sama seperti pura yang ada di Bali atau Wat yang ada di Thailand, di Jepang teman traveler akan melihat Jinja sama banyaknya. Termasuk di Lake Ashi, ada satu spot yang menjadi favorit traveler yang melintas dari Togendai menuju Hakonemachi atau Motohakone, warna merah Jinja terlihat sangat kontras dan eye catching dengan hijaunya hutan dan dari Hakone boat sightseeing Jinja ini terlihat sangat jelas. Keren banget…!!!

hakone mount fuji japan travel 16

hakone mount fuji japan travel 18

Jadi kesimpulannya adalah petualangan selama 1 jam di Lake Ashi telah memberi nilai lebih dari sekedar 1 jam buat para teman traveler, long lasting moment tentunya. I`m so happy.

Salam,

Erbina Barus

Related post read here:

Paket travel ke Jepang – menyaksikan Gunung Fuji dari Hakone dan Lake Ashi

Yoyogi park – Tokyo taman favorit penduduk Jepang dan traveler

Menyusuri Akihabara saat travel di Tokyo – Jepang

Pengalaman seru menuju Doi Inthanon National Park saat travel di Chiang Mai – Thailand Part 1

Diving Spot di Bali – takkan terlupakan

Leave a comment

Filed under Japan, popular, Travel, umum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s