Menikmati indahnya pagi dari Gunung Agung – Bali

Di Bali – Indonesia terdapat beberapa gunung yang biasa dijadikan objek wisata oleh para traveler. Salah satu yang tertinggi adalah Gunung Agung. Seorang traveler mengatakan kepada saya bahwa dia lebih menyukai hiking di Gunung Agung karena tidak terlalu touristic. Berbeda dengan Gunung Batur yang lebih pendek dan dapat didaki dalam waktu 3 jam sehingga lebih banyak traveler yang lebih memilih untuk hiking ke Gunung Batur daripada Gunung Agung.

agung mount bali indonesia travel 1

Gunung Agung sebagai gunung paling suci di Bali

Di Bali Gunung Agung dianggap sebagai gunung yang suci. Untuk hiking ke Gunung Agung, saya memilih jalur pendakian dari Pura Pasar Agung. Saya ingat itu sebagai pendakian yang sangat panjang dan melelahkan karena sama sekali tidak ada persiapan fisik untuk pendakian ini. Namun rasa lelah dapat terbayar dengan indahnya bulan purnama. Paginya menyaksikan pemandangan yang sangat indah juga telah membayar lunas mabuk akibat lelah pendakian tersebut.

Saat paling tepat untuk mendaki ke puncak Gunung Agung adalah pada saat sedang bulan purnama karena sepanjang perjalanan teman traveler dapat menyaksikan indahnya bulan yang sedang penuh dan membantu menerangi jalur pendakian. Selain itu pemandangan penduduk lokal yang sedang beribadah dan lengkap dengan pakaian yang indah akan sangat menghibur para pendaki yang sedang kelelahan.

Salam,

Erbina Barus

Related post read here:

Parade Ogoh Ogoh menjelang perayaan Nyepi di Bali

Mari travel ke Danau Toba – Sumatera Utara di Indonesia

Menyaksikan Orang Utan yang hidup bebas di Gunung Leuser – Sumatera Utara

Menikmati sejuknya Hoin An saat travel di Vietnam

Yuk travel ke Lake Ashi di Hakone – Jepang

Leave a comment

Filed under Bali, Indonesia, Travel

Leave a comment