Indahnya Danau Batur dan seluruh cerita disekelilingnya

Berbicara mengenai keindahan alam di Pulau Bali – Indonesia rasanya tidak akan pernah ada habisnya. Sekali waktu saya akan terkagum – kagum dengan wisata baharinya, dilain waktu saya juga tak mampu berkata – kata ketika menyaksikan sunrise yang sangat indah dari pegunungan, bahkan ketika sedang berlalu lintas biasa dijalanan pedesaanpun seringkali saya seperti sedang berada dalam sebuah petualangan yang tidak ada habisnya.

mount batur bali travel destination 16

Kali inipun saya merasakan hal yang sama ketika saya sedang dalam perjalanan pulang dari daerah Kintamani menuju Denpasar. Perjalanan yang cukup panjang memang terasa sangat melelahkan, namun buat semua traveler di Bali tidak akan pernah merasa kehabisan energy karena sepanjang perjalanan itupun teman traveler tetap akan disuguhi pemandangan yang indah. Seketika semangat saya langsung memuncak ketika melihat pemandangan Gunung Batur yang dikelilingi oleh tenangnya perairan di Danau Batur.

Seakan tidak terbayangkan bahwa disekeliling danau yang tenang itu juga tersimpan sejarah penduduk asli Bali di Desa Terunyan, juga pemandangan alam yang luar biasa indah dari puncak Gunung Batur dan juga sangat disayangkan bahwa tidak jauh dari lokasi danau tersebut juga sedang terjadi pengrusakan alam besar – besaran. Sungguh disayangkan.

Salam,

Erbina Barus

Related post read here:

Menikmati indahnya pagi dari Gunung Agung – Bali

Pantai terfavorit di Bali

Menikmati indahnya alam Gunung Sibayak di Sumatera Utara – Indonesia

Ubud kombinasi keindahan alam dan villa mewah pilihan traveler di Bali

Bermain dengan ikan di Osaka Akuarium – Osaka, Jepang

2 Comments

Filed under Bali, Indonesia, Travel

2 responses to “Indahnya Danau Batur dan seluruh cerita disekelilingnya

  1. Sudah pernah ke Pura Besakih? spot ini gak jauh dari jalan utama menuju Pura Besakih tapi dari Ubud ke arah Batur.

Leave a comment