Paket travel ke Jepang – menyaksikan Gunung Fuji dari Hakone dan Lake Ashi

Travel ke Jepang dan menyaksikan langsung Gunung Fuji adalah salah satu mimpi yang telah terwujud dalam hidupku dan sepertinya masih sangat ingin untuk kembali mengulangnya. Bagaimana tidak, berbulan – bulan mencari informasi, menabung dan menyusun travel plan lalu akhirnya kisah petualanganku di negeri matahari terbitpun terlaksana dan kenyataan membuktikan waktu 11 hari yang kuhabiskan dengan management waktu yang sangat ketat dan padat ternyata hanya menunjukkan setidaknya 25% dari semua hal yang harus kuketahui dan saksikan di Jepang.

Berikut ini sekilas informasi yang telah saya tulis mengenai Gunung Guji, Hakone City dan Lake Ashi di Jepang. Sekilas info yang telah mewakili keindahan sempurna dan rasa bahagia saya. Semoga teman traveler juga menyukainya.

Rute menuju Gunung Fuji

Pada dasarnya ada beberapa alternative rute yang dapat ditempuh untuk bisa melihat langsung Gunung Fuji, diantaranya dengan menggunakan bus ataupun kereta api dari Shinjuku Station di Tokyo, bisa juga berangkat dari Tokyo Station.

hakone mount fuji japan travel 1

Saya sendiri lebih memilih berangkat menggunakan kereta api dari Shinjuku Station. Tepat pukul 7 am menggunakan  JR Odakyu Line, tidak lupa membeli Hakone Freepass seharga 5000 Yen. Saya memilih membeli freepass ini karena tiket ini sudah mengcover seluruh transportasi yang saya butuhkan mulai dari JR Odakyu Line pulang pergi dari Shinjuku Station sampai kembali lagi sorenya ke Shinjuku Station, lalu dari Hakone Yumoto menggunakan Hakone Tozan Railway menuju Gora dan lanjut menuju Sounzan menggunakan Hakone Tozan Cablecar, lanjut menggunakan Hakone Ropeway menuju Owakudani untuk melihat indahnya Gunung Fuji dari jarak dekat, kemudian petualangan dilanjutkan dengan menggunakan cable car menuju Togendai. Tiket ini juga mengcover perjalanan kita menyeberangi Lake Ashi menggunakan Hakone sightseeing boat to Lake Ashi. Selesai sightseeing di Lake Ashi bagi teman traveler yang ingin melanjutkan perjalanan menuju Gotemba juga masih dapat menggunakan freepass yang sama.

hakone mount fuji japan travel 9

hakone mount fuji japan travel 10

Menurut saya ini adalah Magic Freepass. 1 freepass dapat membantu saya berpetualang sepuasnya. Bayangkan yang saya peroleh dengan membeli freepass ini adalah return tickets JR Odakyu Line: Shinjuku Station – Hakone Yumoto, Hakone Tozan Railway, Hakone Tozan Cable Car, Hakone Ropeway, Hakone sightseeing boat and bus around Hakone city. Hebatnya lagi freepass ini berlaku untuk 2 hari. Hebat…!!!!

Gunung Fuji

hakone mount fuji japan travel 12

Gunung Fuji adalah salah satu gunung berapi tertinggi di Jepang. Tingginya mencapai 3776 meter dan bentuknya dianggap sempurna dan menjadikannya sebagai gunung yang suci bagi penduduk Jepang. Bagi mereka seolah ada keharusan untuk mendaki Gunung Fuji setidaknya sekali dalam hidupnya. Selain itu Gunung Fuji juga sangat terkenal akan keindahannya terutama ketika puncaknya ditutupi oleh salju putih. Perfect….!!!

Hakone City

hakone mount fuji japan travel 13

Hakone adalah sebuah kota kecil yang sangat indah dan terkenal dengan wisata onsen-nya. Onsen adalah pemandian air panas yang sangat terkenal di Jepang. Campuran sulfur dan kandungan mineral yang tinggi diyakini sangat baik buat kesehatan kulit. Selain wisata onsen, Hakone menjadi salah satu travel destination favorit traveler karena memiliki spot terbaik untuk menyaksikan Gunung Fuji dengan jelas.

Lake Ashi atau Ashinoko

hakone mount fuji japan travel 11

Lake Ashi atau Ashinoko terbentuk pada kaldera yang merupakan hasil letusan Gunung Hakone sekitar 3000 tahun yang lalu. Lake Ashi yang dilatarbelakangi pemandangan indahnya Gunung Fuji merupakan salah satu ikon wisata Jepang yang sangat terkenal. Menggunakan Hakone sightseeing boat selama 45 menit dilengkapi pemandangan spektakuler disekitar teman traveler saya yakin kita tidak akan dapat menuntut untuk lebih bahagia lagi.

Jadi diakhir perjalanan saya di Hakone, saya mendapatkan tidak hanya pemandangan Gunung Fuji, namun juga saya dapat berkeliling singkat di Hakone City yang indah dan juga menyaksikan pemandangan spektakuler dari Lake Ashi. Sampai saat ini saya dapat mengatakan bahwa ini adalah travel experience yang tidak akan terlupakan dan salah satu travel moment terbaik yang saya alami di Jepang.

Salam,

Erbina Barus

Related post read here:

Alasan pentingnya traveling

Hari minggu saatnya pamer Anjing kesayangan di Yoyogi Park – Jepang

Akihabara salah satu pusat perdagangan elektronik terbesar di jepang

Sanur Beach – Bali pantai favorite untuk bersantai part 2

Wat Yang wajib dikunjungi saat travel di Bangkok Part 2

Leave a comment

Filed under Japan, Travel, umum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s