Wat Yang wajib dikunjungi saat travel di Bangkok Part 2

Setelah sebelumnya kita berwisata ke Grand Palace dan Wat Po info lengkap baca disini, hari ini kita travel ke Wat Arun dan Wat Brajamophit di Bangkok – Thailand. Ke- 2 wat ini memiliki ciri khas masing – masing dan tentunya wajib dikunjungi oleh teman traveler.

Wat Arun atau the Temple of Dawn

bangkok thailand travel destination 6

Wat Arun merupakan salah satu Buddhist Temple yang ada di Bangkok. Berdiri megah ditepi sungai Chao Phraya. Untuk dapat melihat keindahan Wat Arun teman traveler disarankan untuk datang pada sore hari menjelang sunset karena kita dapat melihat siluet temple ini yang memberi kesan seperti melawan langit. Untuk menuju Wat Arun harus menggunakan kapal untuk menyeberangi Chao Phraya River. Satu kali menyeberang bayar 3 THB dan masuk Wat Arun 50 THB.

bangkok thailand travel destination 5

Mengenai keunikan bentuk bangunannya ternyata wat arun dianggap sebagai representasi gunung Meru, yang dalam mitos Buddha Tibet dianggap sebagai pusat alam semesta . Mereka menilai bahwa ketinggian Gunung Meru ini berada di luar batas akal manusia dan telah mencapai tingkat kesempurnaan. Diyakini bahwa ke-4 sudut Wat Arun dijaga oleh para dewa dari 4 arah mata angin dan tentu saja semakin menambah nilai mistis dari temple ini.

Wat Benchamabophit yang keren di Bangkok

bangkok thailand travel destination 1

Masuk Wat Brajamopbhit bayar tiket 20 THB. Suasana yang tenang dan para biksu yang sedang melakukan ibadah dengan penuh konsentrasi menjadi pemandangan yang menarik untuk diperhatikan. Sambil menyaksikan mereka ibadah teman traveler juga dapat menikmati ketenangan sambil menghindari panasnya matahari Thailand yang menyengat dan membakar kulit. Saya datang travel saat matahari sedang said – sadisnya *hiks*.

bangkok thailand travel destination 8

Informasi singkat mengenai Wat Benchamabophit adalah bahwa Wat ini dibangun pada masa pemerintahan King Rama V dan abu jenazah raja ini dikubur ditempat ini juga. Dibagian dalam wat terdapat patung Buddha dari perunggu seberat 2,5 ton.  Hal menarik lainnya adalah seperti halnya Wat Arun yang lebih terlihat seperti candi berlapis marmer, maka Wat Benchamabophit merupakan perpaduan rasa antara Thailand dan Eropa.

bangkok thailand travel destination 7

So, teman traveler seperti yang telah kita tahu bersama bahwa Thailand itu sangat terkenal dengan Wat-nya, bayangkan ada sekitar 31.200 Wat Buddha yang tersebar diseluruh Thailand. Jadi tolong jangan paksakan diri untuk mengeksplore semua wat itu hehehe.. don`t worry you`ll see them all over Thailand.

Salam,

Erbina Barus

Related post read here:

Berpetualang di kota paling berhantu di Singapore

Akihabara salah satu pusat perdagangan elektronik terbesar di jepang

GWK – Garuda Wisnu Kencana – tujuan wisata di Bali

Pengalaman seru menuju Doi Inthanon National Park saat travel di Chiang Mai – Thailand Part 2

Hiking di Gunung Batur Bali salah satu geopark dunia

Leave a comment

Filed under Thailand, Travel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s