Alasan pentingnya traveling

Berikut beberapa alasan dari berbagai sumber mengenai pentingnya travel baik di dalam maupun diluar negeri:

travel around the world 1

Menemukan suasana baru

Traveling merupakan sebuah cara terbaik untuk menemukan suasana baru dalam hidup. Yang harus kita lakukan hanya membuka diri dan menerima perubahan yang ada. Menghayati setiap hal yang terjadi dalam masa travel akan memberi pengalaman yang berbeda dan ini juga merupakan reward yang baik buat tubuh dan jiwa kita.

Petualangan mengubah rutinitas menjadi menyenangkan

Setelah menjalani rutinitas 9 to 5 hari demi hari tidak ada salahnya jika teman traveler mengalami sesuatu yang baru. Travel sangat lekat berpetualang, advanture, kegiatan yang menantang namun menyenangkan. Melihat tempat baru, bertemu dengan orang baru, bahkan walaupun hanya pergi mendaki gunung atau menyelam dan memandang kerangka kapal karam di Tulamben – Bali juga akan terasa sangat menantang.

Mempererat hubungan dengan pasangan

Travel dengan pasangan merupakan sarana tepat untuk mempererat hubungan. Melalui waktu berdua tanpa gangguan pekerjaan ataupun rumah tangga merupakan pengalaman berharga yang tidak boleh terlewatkan. Pakai waktu bersama ini untuk lebih mengenal pasangan dan mengenang saat – saat indah ketika belum menikah. Perasaan relax yang muncul ketika sedang berlibur merupakan alasan pasangan baru menikah melakukan bulan madu.

Menciptakan hubungan persahabatan dengan orang baru dan teman lama

Travel merupakan gerbang pertemuan dengan orang – orang baru dan teman lama tentunya.

Ketika berlibur setiap saat kita dapat menciptakan teman baru. Ini juga merupakan satu kesempatan yang baik bagi kita untuk keluar dari diri kita yang biasa. Memilih berteman dengan orang yang berkarakter beda dengan kita akan memberi warna tersendiri dalam kamus travel kita. Kita tidak perlu khawatir penilaian orang mengenai kita karena tidak ada seorangpun yang kita kenal.

Travel kekota dimana teman lama kita tinggal juga dapat menjadi alternative liburan yang menyenangkan. Mungkin ini saat yang tepat untuk mengenang moment lucu dimasa lalu dan cara memandang hidup melalui perspektif yang baru ataupun sebagai sarana untuk mempererat hubungan dengan teman lama.

Belajar bahasa baru

Travel ke luar negeri tentunya sangat menyenangkan, namun juga bisa menyulitkan jika kita tidak mengerti bahasa mereka. Terkadang mengerti bahasa Inggris sajapun juga tidak cukup. Oleh karena itu dengan mempelajari sedikit kata- kata yang umum dipakai dalam dunia wisata pasti akan sangat membantu. Puas rasanya jika kita pulang dari travel dan dapat mempraktekkan bahasa yang baru dipelajari.

Lebih berpendidikan

Ketika travel seringkali kita dituntut untuk mengamati situasi umum mengenai daerah tujuan kita. Rasanya akan menjadi kendala jika kita travel ke Mesir sementara mereka sedang mengalami situasi politik yang sangat panas, atau tidak mungkin travel ke Jepang dipuncak musim dingin tanpa ada persiapan sama sekali. Biasanya seorang traveler dituntut untuk tahu mengenai bahasa, cuaca, budaya maupun karakter penduduk Negara yang akan mereka datangi. Hebat bukan ketika pulang dari travel teman traveler tidak hanya puas dengan kegiatan seru selama travel namun juga memiliki wawasan yang lebih luas.

Salam,

Erbina Barus

Related post read here:

 Hiking di Gunung Batur Bali salah satu geopark dunia

Yoyogi park – Tokyo taman favorit penduduk Jepang dan traveler

Cara minum kopi yang benar untuk kesehatan

Pengalaman seru menuju Doi Inthanon National Park saat travel di Chiang Mai – Thailand Part 3

Rayuan maut Supir Tuk Tuk di Bangkok Thailand – warning buat traveler

Leave a comment

Filed under popular, Travel, umum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s