Akihabara salah satu pusat perdagangan elektronik terbesar di jepang

Awalnya Akihabara yang berada dekat dengan Stasiun Akihabara di Tokyo – Jepang ini hanya merupakan sekumpulan toko yang menjual barang – barang elektronik dengan harga yang terjangkau.

Perubahan gaya di Akihabara

Namun dengan berkembangnya budaya generasi muda Jepang, Akihabara juga mengikuti perubahan tersebut. Saat ini kita dapat melihat variasi barang dagangan yang dijual di Akihabara – Tokyo – Jepang. Mulai dari barang elektronik, maid café, manga shop hingga sejuta perlengkapan anime dapat ditemukan di Akihabara.

Mindset traveler mengenai Jepang – Akihabara dan Anime

Ketika sedang berjalan di Akihabara – Tokyo – Jepang seketika itu juga kita akan terbawa kedalam suasana yang sangat kental dengan sentuhan animenya. Bahkan peralatan elektronik juga dijual dengan menggunakan sentuhan anime, tentunya ini merupakan salah satu cara kreatif untuk menarik minat calon pembeli. Bagaimanapun sebagian besar mindset traveler yang datang ke negeri sakura ini lekat dengan segala macam hal yang terkait dengan anime. JEPANG –> ANIME.

travel akihabara tokyo japan 10

Beragam perlengkapan elektronik terjual dengan bebas di Akihabara, mulai dari laptop, camera, alat – alat listrik, PC dan banyak produk menarik lainnya. Mengenai harga, berbelanja produk elektronik di Akihabara diyakini oleh beberapa teman jauh lebih terjangkau dibandingkan beberapa tempat lainnya dan kalau teman traveler mau sedikit repot dengan mengeksplore gang yang ada besar kemungkinan dapat harga yang lebih murah daripada toko dijalan utama.

Makanan dan penginapan di Akihabara

Selain elektronik, di Akihabara – Tokyo – Jepang teman traveler juga dapat menemukan pasar yang menjual beragam makanan khas Jepang yang menggoda mata dan lidah untuk segera dicicipi. Sebagian besar pedagang kaki lima yang saya lihat menjual bahan makanan berupa ikan mentah. Saya sebut pedagang kaki lima tentunya tidak sama dengan pedagang kaki lima di Indonesia ya. Jauhhhh berbeda. Di Jepang umumnya dan Akihabara khususnya mereka hanya menggunakan lapak yang memang sudah ditentukan, rapi, bersih banget alias bebas sampah, dan pamphlet harga terpampang jelas disetiap barang yang dijual. Gak bisa tawar menawar eui…

Penginapan juga banyak ditemukan di Akihabara karena ini merupakan salah satu travel destination yang banyak dicari para traveler dunia. Jadi wajar saja jika kita melihat beragam jenis penginapan di sini, mulai dari kelas budget traveler sampai dengan hotel berkelas ada di Akihabara.

Salam,

Erbina barus

Related post to read:

Visa Wisata Jepang – Dijamin Dapat Visa Jepang

Pura Besakih pusatnya seluruh Pura di Bali

Pengalaman Bermalam di Haneda Airport – Travel di Tokyo – Jepang

Menyusuri Akihabara saat travel di Tokyo – Jepang

Yogyakarta kota para pelajar dan para traveler di Indonesia

Leave a comment

Filed under Japan, Travel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s