Pengalaman seru menuju Doi Inthanon National Park saat travel di Chiang Mai – Thailand Part 1

Saat ini aku dapat berkata bahwa petualangan yang kulakukan di Chiang Mai adalah salah satu petualangan paling seru, unik dan tak terlupakan sepanjang karir travellingku. Ini adalah kali pertama saya travel di Thailand, beberapa hari pertama travel seorang diri karena baru akan gabung dengan salah seorang teman di hari ke-5.

Lalu apa yang menarik dari cerita travel kali ini?!!

doi inthanon chiang mai thailand travel destination 2

Yup tepat seperti yang saya tuliskan dalam postingan sebelumnya bahwa Chiang Mai adalah salah satu kota tua di Thailand yang begitu tenang, cantik, bersih, tertata dengan rapi, makanan enak, hotel murah, petualangan seru dan segera menjadi kota favoritku dari sekian kota wisata yang ada di seantero Thailand. Ceritanya dapat dibaca disini.

Doi Inthanon National Park – Thailand

Khusus mengenai travel story menuju Doi Inthanon National Park – Chiang Mai – Thailand ini jujur sebenarnya tidak ada dalam travel plan karena kurangnya informasi. Namun travel advanture baru akan lengkap jika kita sesekali keluar dari travel plan bukan. Sedikit resiko yang ditanggung tentunya akan memberi nilai yang jauh lebih besar dari yang diharapkan.

doi inthanon chiang mai thailand travel destination 11

Hari itu saya tidak berencana melakukan banyak hal, hanya santai keliling kota tua Chiang Mai, berinteraksi dengan teman – teman di Guest House sambil mengumpulkan informasi mengenai beberapa travel destinations di Chiang Mai agar besok ketika temanku gabung kita sudah siap untuk marathon travel seperti yang telah direncanakan.

Menjelang tengah hari, saya mendapat sedikit masukan untuk melihat keindahan alam di Doi Inthanon National Park – Chiang Mai – Thailand. Disalah satu brosur yang saya lihat tertulis “rasakan petualangan berjalan di atas awan”, kerennya stupa kembar dari Phra Mahathat Napametanidon dan Phra Mahathat Napapolphumisiri. Gimana keren bukan?!!

Mengambil keputusan harus mempertimbangkan resiko

Akhirnya, setelah membaca peta dan membayangkan  semua yang indah – indah saya putuskan untuk langsung jalan, isi bensin penuh, 70 THB. Hari sudah pukul 2 siang dan menjadi semakin panas, jalanan sepi luar biasa. Rasanya sayang jalan selebar ini hanya digunakan sedikit orang, berbanding terbalik dengan kotaku. Belakangan baru tersadar, setelah 40 menit jalan diluar kota Chiang Mai ternyata belum ada satu petunjuk jalan yang menerangkan arah dan jarak menuju Doi Inthanon National Park – Thailand.

travel doi inthanon national park chiang mai thailand

Tidak putus asa semakin cepat motor di gas dan di menit-menit terakhir jam pertama akhirnya petunjuk yang di butuhkan itu terpampang didepan mata. Gawatnya ternyata Doi Inthanon National Park masih 85 km lagi. Benar-benar parah. Sedikit panik dan bimbang untuk tetap melanjutkan perjalanan atau putar haluan kembali ke Chiang Mai.

Jangan putus asa saat dalam kebimbangan

Jam hampir pukul 3 siang , setelah berpikir sejenak akhirnya saya tetapkan hati untuk tetap melanjutkan perjalanan. Seidikit mengambil resiko karena beranggapan tidak ada bahaya diperjalanan. Dengan pertimbangan jika kecepatan motor stabil 60 km/jam dan sedikit waktu untuk keadaan tidak terduga lainnya maka paling lama dalam  waktu 2 jam pasti telah sampai di Doi Inthanon National Park – Thailand.

travel doi inthanon national park chiang mai thailand

Dengan penuh semangat si matic dipaksa berlari kencang, beruntung saya terbiasa bawa motor di kota Medan – Sumatera Utara – Indonesia. Namun jalan yang lebar dan sepi kembali menimbulkan perasaan tidak nyaman dihati. Timbul banyak pertanyaan “bagaimana kalau tiba-tiba ada pemberontak lewat dan menyanderaku?”, “apakah aman buatku jalan sendiri ke tempat ini?”, “kenapa petunjuk jalan sepertinya tidak memberiku harapan untuk terus jalan..?” dan banyak pertanyaan-pertanyaan negatif lainnya yang bermunculan dikepala. Akhirnya kembali kubulatkan tekad, sambil berdoa semoga semua akan baik-baik buatku. Amin.

Salam,

Erbina Barus

Related post read here:

Berburu Sakura saat travel di Jepang

Wat Yang wajib dikunjungi saat travel di Bangkok Part 1

Happy Travelling at Kuta Beach – Bali

Wisata Murah Meriah di Singapore – Dijamin puas buat Budget Traveler Part 3

Paket travel ke Jepang – menyaksikan Gunung Fuji dari Hakone dan Lake Ashi

Leave a comment

Filed under Travel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s