Menyaksikan waterblow di Nusadua Bali

Beberapa hari yang lalu seorang teman yang berniat travel ke Bali bertanya travel destination yang lain selain Kuta dan Ubud di Bali, lalu saya Tanya apakah dia sduah pernah melihat waterblow di Nusadua? Dan ternyata jawabannya belum pernah.

Waterblow ini lokasinya berada di wilayah Nusadua – BTDC, sekitar 15 menit dari Bandara Ngurah Rai. Jika teman traveler telah memasuki lokasi BTDC, langsung saja cari lokasi shopping centre dan waterblow berada dilokasi paling ujung.

water blow bali indonesia travel 8

Yang menarik untuk dilihat disini adalah ombak yang berkumpul disalah satu sudut tebing. Melihat proses dari awal air yang tenang berkumpul disatu titik lalu berubah menjadi pusaran besar dan terdesak menuju lorong berbentuk tebing batu dan akhirnya pecah menjadi deburan ombak yang besar. Luar biasa menyaksikan proses tersebut berulang – ulang dari jarak dekat.  Jika teman traveler datang disaat yang tepat, teman traveler akan dapat menyaksikan proses ini. Pecahan ombaknya bisa sangat tinggi. Saya seperti melihat hujan besar yang datangnya dari bawah.

water blow bali indonesia travel 6

water blow bali indonesia travel 7

water blow bali indonesia travel 5

water blow bali indonesia travel 4

Untuk menyaksikan datangnya ombak dari dekat terdapat satu jembatan beton yang dibangun tepat diatas tebing yang menjadi sudut perpecahan ombak, namun karena kerasnya deburan ombak tersebut saat ini jembatan tersebut sudah rusak. Mengerikan melihat ombak itu datang dari depan kita dan tiba – tiba pecah didepan kita disertai dengan suara yang keras. Saat ini saya langsung panik dan lari menjauh hehehe… Jadi teman traveler harus ekstra hati – hati jika tetap berniat untuk melihat waterblow tersebut dari jembatan ini.

water blow bali indonesia travel 3

water blow bali indonesia travel 2

water blow bali indonesia travel 1

Saya dapat kabar dari penduduk setempat bahwa beberapa bulan yang lalu ada seorang wisatawan yang meninggal dunia karena berdiri dekat dengan pusat waterblow dan orang tersebut kehilangan keseimbangan karena tekanan ombak yang sangat kuat. Pilih titik teraman untuk menyaksikan ombak ini.

water blow bali indonesia travel 9

Waktu terbaik untuk menyaksikan waterblow

Ada beberapa sumber yang mengatakan waktu terbaik adalah pada pukul 1 atau 2 siang, namun seorang tour guide yang saya temui mengatakan baiknya pagi hari. Menurut saya semuanya mungkin benar hehehehe…

Lain kali saya berniat datang menjelang sore saja karena ingin melihat sunset dari titik ini pasti juga bagus dan semoga aja waterblownya juga lagi bagus jadi sekali jalan bisa dapat 2 objek wisata yang menarik.

Selain waterblow, dari titik ini teman traveler juga dapat menyaksikan pemandangan Nusadua yang indah, bahkan kompleks perhotelan disepanjang pantai Nusadua juga terlihat dengan jelas. Semuanya indah.

Salam,

Erbina Barus

Related post read here:

Paket travel ke Jepang – menyaksikan Gunung Fuji dari Hakone dan Lake Ashi

Yuk travel ke Lake Ashi di Hakone – Jepang

Alasan pentingnya traveling

Yogyakarta kota para pelajar dan para traveler di Indonesia

Menyaksikan Bali Kite Festival di Sanur – Bali

Leave a comment

Filed under Bali, Indonesia, popular

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s