Jenis sepatu yang paling sesuai buatMu

Ladies seperti yang kita sama-sama ketahui sekarang ini penggunaan sepatu tidak hanya sebagai alas kaki, namun lebih dari itu sepatu telah berubah fungsi menjadi pelengkap penampilan seseorang, khususnya bagi para ladies seperti kita. Coba bayangkan dijaman seperti sekarang ini bisa dipastikan bahwa setiap orang tidak hanya wanita, namun juga pria yang tua, muda, bahkan baby sekalipun memiliki sepatu lebih dari satu pasang. Rasanya “gak afdol” kalau kita menggunakan sepatu yang sama setiap hari dan setiap waktu bukan..?!!

Oleh karena itu sesuai dengan manfaatnya saat ini setiap orang pasti memiliki 2 atau 3 pasang sepatu dilemarinya. So, gak ada salahnya juga kalau sekarang kita sama-sama belajar mencari tahu beberapa jenis sepatu yang umumnya dipakai dan beredar dikalangan pengguna sepatu. “so let`s check it out ladies…”

1. Sepatu Platform

platform shoes

Disebut sepatu jenis platform ditujukan pada bagian sol sepatu. Sepatu jenis platform memiliki jenis sol yang tebal dibagian depan sepatu. Efek yang terlihat dari penggunaan sepatu jenis platform adalah untuk menimbulkan kesan ramping dan tinggi. Dengan ketebalan sol dibagian depan akan membuat kita merasa lebih nyaman dan tidak mudah lelah walaupun heels cukup tinggi.

2. Sepatu Wedges

wedges shoes

Nah bagi ladies yang ingin terlihat tinggi namun tetap ingin merasa nyaman dalam melangkah, maka tidak ada salahnya menggunakan sepatu jenis wedges ini. Ciri sepatu jenis wedges adalah memiliki hak yang rata dari depan sampai bagian belakang dengan sol yang menyatu. Karena bagian sol yang rata ini walaupun haknya tinggi namun tetap terasa seperti berjalan tanpa hak yang tinggi. Sepatu jenis wedges ini sangat cocok digunakan bagi ladies yang memiliki kaki yang sensitif dan mudah sakit saat memakai sepatu dengan tumit yang lancip.

3. Sepatu Boots

sepatu boots

Awal sepatu jenis boots ini keluar tujuannya sebagai penghangat kaki dimusim dingin, namun sesuai perkembangan zaman saat ini sepatu boots banyak digunakan bahkan untuk sekedar acara hang out, bahkan dinegara beriklim tropis seperti Indonesia. Kerennya lagi sepatu jenis ini juga telah mengalami perubahan model, seperti sepatu boots yang tingginya semata kaki, sebatas betis, bahkan setinggi paha. Khusus untuk sepatu boots yang setinggi paha tentunya membutuhkan kesabaran ekstra selama masa pakainya karena akan terasa sangat mengganggu, namun kita juga mengerti bahwa hukum “beauty is pain” itu tetap berlaku bukan..?!!

4. Sepatu Kitten Heels

kitten heels shoes

Sepatu yang bertumit pendek seperti ini merupakan pilihan tepat mendampingi para ladies dihari-hari yang padat aktifitas. Kebutuhan untuk tetap tampil sexy dan lebih tinggi, namun tetap mengedepankan kenyamanan dan kelincahan membuat sepatu jenis kitten heels ini menjadi pilihan utama tentunya. Beragam pilihan kitten heels juga membuat kita menjadi lebih leluasa memilih sepatu untuk keperluan formal juga, so don`t be afraid to keep in style with your kitten heels ladies.

5. Sepatu Peep-Toe

peep toe shoes

Ladies coba lihat gambar diatas, sepatu peep toe mempunyai ciri-ciri ujung yang sedikit terbuka, jadi kuku cantikmu juga akan terlihat menggoda. Untuk menambah kesan yang lebih menarik sebaiknya kuku juga diberi warna yang cantik ya. Ciri khas lainnya dari sepatu jenis ini adalah bagian belakangnya yang tertutup sehingga tetap cocok dan sopan dipakai dalam acara yang resmi maupun santai.

6. Sepatu Loafers

loafers shoes

Image wanita karir yang terkadang memberi kesan “membosankan” sepertinya sudah tidak tepat lagi untuk masa sekarang ini. Untuk mendapatkan kesan yang rapi, cerdas, bersih dan gesit maka sepatu jenis loafers merupakan pilihan yang paling tepat. Tidak harus menggunakan rok ataupun celain berbahan katun, namun tampilan semi casual dengan celana berbahan jeans akan membuat tampilan menjadi lebih santai dan modis. Prinsipnya tidak perlu takut untuk bereksperimen dengan sepatu loafers ini ladies.

7. Pump Shoes / Sepatu High Heels

pump shoes

Pump shoes juga disebut high heels memiliki ciri hak yang tinggi dan semua sisi kaki tertutup. Yang membedakan sepatu pump dengan jenis sepatu lainnya adalah bagian depannya yang membulat dengan tumit model stiletto. Dengan menggunakan sepatu jenis pump tubuh para ladies akan terlihat lebih langsing dan memberi kesan feminin. Tampilan juga akan terlihat lebih sempurna ketika memadumadankan pemakaian high heels dengan rok mini ataupun skinny jeans.
Nilainya pasti PERFECTO…!!!

8. Sepatu Oxford

oxford shoes

Prinsip emansipasi wanita ternyata juga berlaku untuk shoes fashion ya ladies… ^_^
Awalnya jenis sepatu oxford ini terinspirasi dari sepatu pria yang tentunya bersifat maskulin, namun perkembangan dunia fashion yang tidak mengenal batas telah menghasilkan sepatu sejenis yang diperuntukkan bagi kaum hawa yang tetap gandrung dengan sepatu yang memberi kesan campuran antara maskulin dan feminin. Jangan khawatir, karena keterampilan ladies yang cerdas dalam memadumadankan aksesoris dan pakaian maka pilihan sepatu oxfordpun dapat menghasilkan penampilan yang sempurna.

9. Pointed Shoes / Heels

pointed shoes

Salah satu sepatu yang akan memberi kesan sexy yang sempurna buat ladies karena ujung sepatu yang berbentuk lancip yang tajam dibagian sisi dalam maupun sisi luar sepatu. Selain sexy sepatu jenis ini juga memberi kesan lebih formal. Satu yang menjadi kelemahan bagi jenis sepatu ini adalah menjadi BIG NO NO bagi ladies yang memiliki bentuk kaki lebar, karena bagian depan yang lancip akan menekan sisi depan kaki. jadi untuk hal ini sebaiknya ladies tidak perlu memaksakan diri ya..^_^..

10. Sepatu Stiletto

stiletto shoes

Sepatu jenis stiletto memiliki ciri khas lancip dibagian depan dengan sol yang tipis dan tumit yang tinggi. Sepatu jenis ini umumnya digunakan untuk acara formal seperti pesta karena akan memberi kesan feminin dan sexy buat ladies.
Satu hal penting yang menjadi perhatian pada pengguna sepatu ini yaitu untuk tidak memakainya dalam waktu yang terlalu lama karena dapat menyebabkan rasa nyeri sampai dipinggang. Hal ini sebagai akibat dari heels yang tajam dengan sol yang tipis tidak membagi rata beban tubuh dengan sempurna.

11. Sepatu Ballet Flat

flat ballerina shoes

Dari judul kita dapat mengasumsikan bahwa ballet flat shoes ini merupakan sepatu yang terinspirasi dari sepatu balerina yang lentur, simple dan feminin. Umumnya sepatu jenis ini akan dipakai oleh para ladies yang ingin tampil lebih santai, sederhana dan mengutamakan kenyamanan dalam berjalan. Mengenai tempat yang paling tepat ketika memakai sepatu jenis flat ini juga tidak terbatas, bisa dipakai kesekolah, kampus, mall maupun untuk bekerja dikantor.

So, ladies telah kita bahas bersama 11 jenis sepatu yang umumnya kita lihat dan kita gunakan untuk menunjang penampilan kita sehari-hari. Semoga postingan ini bermanfaat bagi para ladies dalam memilih sepatu yang akan dikombinasikan dengan pakaian cantik kalian ya…!!!

Selamat bersenang – senang ladies

Erbina Barus

Related post read here:

Sepatu Nyaman buat Wanita

DEPRESI – penyebab, gejala dan solusi mengatasi depresi

Apakah Travel itu penting buatMu?

Travel Plan untuk Beberapa Tahun kedepan

Bebas Visa Travel ke Jepang untuk Wisatawan dari Indonesia? Benarkah?

Leave a comment

Filed under sepatu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s