Berpetualang di kota paling berhantu di Singapore

travel scariest city in singapore

Bagi sebagian traveler di Singapore, berpetualang tidak hanya dinikmati dengan mencicipi makanan – makanan enak dari penjuru Singapore, tidak cukup dengan mengeksplorasi travel destination yang spektakuler khas Singapore, bahkan shopping gila – gilaan juga tidak cukup memuaskan mereka. Satu travel destination ataupun travel activity yang juga cukup terkenal dan banyak dicari traveler di Singapore adalah merasakan suasana mencekam saat berburu hantu tentunya dikota – kota paling berhantu di Sinapore.

Hebat bukan, bahkan dinegara semodern dan dikelilingi gedung – gedung pencakar langitnya, Singapore juga memiliki hantu – hantu yang menjadikan Negara ini sebagai salah satu Negara paling angker di kawasan Asia Tenggara.

Berikut beberapa kota yang menyimpan segudang cerita seram dan mampu menciptakan suasana mencekam bagi traveler yang sengaja mencarinya.

1. Raffless Place Singapore, kota paling berhantu di Singapore

Raffles Place Singapore merupakan salah satu kota yang memberikan hiburan mewah bagi para travelers. Sebagai jantung perekonomian Negara, Raffles Place mendapatkan perhatian yang sangat besar dari pemerintah terutama dalam hal tata kota dan pelestarian lingkungan. Dibalik kesuksesannya, Raffles Place juga memiliki cerita kelam yang menakutkan. Banyak travelers maupun penduduk local yang bersaksi bahwa mereka sering melihat hantu berupa bayangan yang melayang – laying disekitar tempat ini. Benar atau tidak..?!!

2. Changi Singapore

Tidak hanya satu tempat, pengecualian untuk Changi ternyata ada beberapa tempat yang dianggap paling angker seperti Changi Beach Singapore, Changi Old Beach House dan Old Changi Hospital.

Changi Beach Singapore

Cerita hantu gentayangan yang ada di Changi Beach Singapore ternyata telah beredar sejak lama. Diyakini bahwa dulunya tempat ini menjadi pusat peperangan antara tentara Jepang dengan China. Dipastikan ada banyak tentara yang meninggal. Sejak saat itu banyak orang yang merasakan roh – roh yang seolah melayang – laying, ataupun melihat tubuh tanpa kepala yang berjalan disepanjang pantai.

Changi Old Beach House

Tempat paling angker kedua adalah Changi Old Beach House. Rumah tua ini masih disewakan sampai saat ini dan dijamin ada banyak kejadian misterius yang terus terjadi sampai saat ini. Beberapa orang mengatakan bahwa tiba – tiba mereka seperti merasakan tamparan diwajah atau mendengar suara seorang wanita yang menangis disini.

Old Changi Hospital

scariest ghost in singapore 3

Tempat paling behantu ketiga di Changi adalah Old Changi Hospital. RS ini dibangun pada tahun 1930 dan menjadi tempat latihan militer tentara Inggris. RS ini beroperasi selama 10 tahun, terutama saat Perang Dunia II dan diyakini banyak penduduk local yang meregang nyawa dan menjadi korban perang, sehingga dipastikan banyak arwah penasaran yang masih gentayangan disini.

3. MRT Station di seantero Singapore?

Nah untuk yang ini, saya yakin pasti sangat mudah bagi kita untuk merasakan bulu kuduk yang merinding tanda ketakutan, terlebih jika datangnya di malam hari yang sepi. Ketakutan bukan hanya karena hantu gentayangan, namun di double karena takut ada tindakan criminal tentunya.

transportation singapore 3

Terkait dengan cerita hantu, telah banyak kesaksian dari travelers terlebih dari Singaporean sendiri yang mengatakan bahwa hantu – hantu disini terkenal cukup rajin menyapa hehehe. Beberapa Station yang terkenal paling berhantu di seantero Singapore antara lain Bishan, Newton, Toa Payoh, Tanjong Pagar, Jurong East dan Braddel Station. Menurut mereka sering terlihat hantu yang berjalan tanpa kepala atau kalau anda sedang beruntung mungkin bisa mendengar hantu yang menjerit – jerit mengerikan disini.

4. The Paradise island – Pulau Surga kebalikan Pulau Hantu

Well, dibalik keindahan alam dan kesempurnaan aspek wisata yang dimilikinya, ternyata Pulau Surga yang kecil dan sangat terkenal sebagai salah satu the best travel destination untuk pencinta wisata bahari seperti diving, snorkeling, renang maupun memancing ini juga merupakan salah satu pulau paling berhantu di Singapore. Pada jaman peperangan diyakini banyak tentara Malaysia yang terbunuh di Pulau Surga ini.

Untuk dapat menikmati keindahan Pulau Surga, anda harus menyewa fast boat dari West Coast Pier, namun jika anda juga ingin camping maka anda wajib mendapatkan ijin dari Sentosa leisure Group terlebih dulu.

Jadi… setelah kita sama – sama tahu beberapa tempat yang dianggap paling menakutkan di Singapore, masihkah kita ingin mencoba untuk menguji adrenalin kita..?!!

Salam,

Erbina Barus

Related post read here:

Wisata Murah Meriah di Singapore – Dijamin puas buat Budget Traveler Part 2

Pengalaman Bermalam di Haneda Airport – Travel di Tokyo – Jepang

kenangan travel di Jepang

Travel murah meriah di Thailand – sangat mungkin

2 Comments

Filed under Singapore, Travel

2 responses to “Berpetualang di kota paling berhantu di Singapore

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s