Travel murah meriah di Thailand – sangat mungkin

phi phi phuket thailand travel destination 2

Thailand merupakan salah satu negara yang menjadi favorit bagi para travelers yang ingin menikmati keindahan alam Asia Tenggara. Beberapa hal yang menjadi kekuatan Travel destination of Thailand adalah mata uang yang murah, terkait dengan masalah makanan Thailand di claim sebagai salah satu negara yang memiliki makanan paling enak di Asia, shopping murah meriah dengan pilihan yang tanpa batas, budaya yang luar biasa menakjubkan dan cenderung menakutkan bagi saya hehehe dan yang terutama tentunya Thailand`s travel destinations  benar – benar mampu memuaskan hasrat petualangan kita sebagai travelers.

Berikut beberapa kota dengan kriteria lengkap sebagai Thailand`s best travel destination

1. Bangkok sebagai Ibu Kota Negara dan pusat budaya

bangkok thailand travel destination 9

Di Bangkok terdapat beberapa Wat yang wajib dikunjungi para travelers dan salah satunya adalah Grand Palace yang sangat megah dengan warna gold yang mencolok, Vimanmek Mansion yang merupakan rumah peristirahatan raja-raja Thailand dimasa lalu dan saat ini telah menjadi museum. Singgah juga ke Wat Brajamopbhit, Wat Po dan Wat Arun sambil menikmati semilirnya angin di sepanjang Chao Phraya River.

Bagi traveler yang hobby bangun pagi jangan lupa untuk merasakan nikmatnya sarapan pagi di Floating Market Bangkok. Bagi yang tidak dapat bangun pagi ya usahakan saja untuk bisa bangun lebih pagi hahahaha…

Kekuatan wisata Bangkok lainnya adalah sebagai surga belanja bagi travelers yang doyan shopping di Thailand. Salah satu tempat paling seru untuk berbelanja ketika travel di Bangkok adalah Catuchak Weekend Market. Pasar ini hanya dibuka di weekend saja. Untuk dapat mengelilingi dan mencari souvenir keren di pasar ini sepertinya kita harus menyediakan cukup banyak waktu. Harga barang yang dijual juga cukup murah, jika dibandingkan dengan Indonesia. Kualitas selalu berbanding sejajar dengan harga yang dibayarkan. Selain Chatuchak sebaiknya sempatkan untuk hangout di Suan Lum Night Bazar juga ya.

2. Eksplore Phuket, kota yang menyimpan keindahan luar biasa

phi phi phuket thailand travel destination 1

Menuju ke Phuket sengaja saya memilih perjalanan dari Surathani menuju Krabi lanjut ke Phi Phi Island lalu final destination ke Phuket. Perjalanan yang panjang dan banyak persinggahan seperti Krabi Island dan Phi Phi Island. Keduanya adalah pulau dengan keindahan yang luar biasa. Krabi, kota yang benar-benar tenang, hanya ada 1 pasar malam yang kebetulan berada tidak jauh dari GH tempat saya menginap. Sebenarnya kalau ada waktu yang lebih panjang saya sangat ingin menyempatkan diri main ke Koh Pangan apalagi saat sedang fullmoon seperti saat itu, namun apa daya mungkin dalam trip berikutnya dapat diupayakan.

Hal yang paling menarik mengenai Phi Phi Island menurut saya adalah ketika kapal yang saya tumpangi merapat ke dermaga maka akan terlihat pemandangan yang sangat indah, air laut yang berwarna hijau kebiruan, tebing – tebing yang menjulang di sepanjang pantai, pasir putih dan ikan -ikan kecil yang berwarna warni di sepanjang dermaga terlihat seperti aquarium. Namun sama seperti Bangkok dan juga pantai-pantai lainnya, matahari yang menyengat terasa sangat tidak bersahabat, pun turis-turis yang berlomba mencari kamar. Di pulau yang kecil ini dengan jumlah travelers yang membludak terutama di saat high season seperti ini, rasanya sungguh fantastis.

Beberapa hari di Phi Phi Island saya lanjut ke Phuket dengan rute berkeliling Phuket sambil menyusuri garis pantai Kata Beach, Karon Beach dan Promthep Cape, selain itu ada Wat Chalong dan Big Buddha yang juga harus dilihat. Dengan menyewa motor sewaan merk Kia dan membayar 150 THB per 24 jam semua tempat yang di plot dapat disinggahi. Pertama tentu saja harus isi bensin sampe tanki penuh total 83 THB. Sangat irit dan siapkan stamina yang ok untuk dapat menikmati petualangan di Phuket.

So, kesimpulannya adalah saya telah melalui hari – hari yang ekstra panjang dan full of energy dari awal sampai akhir travel period di Phuket Island.

3. Chiang Mai salah satu kota favoritku di Thailand

chiang mai thailand travel destination 2

Chiang Mai, sepertinya mudah untuk jatuh hati dengan kota ini. Penduduknya ramah, kota tua yang ditata dengan tetap mempertahankan bangunan lama dan mengutamakan kenyamanan wisatawan, cuaca yang hangat, makanan yang beragam dan enak, juga segala hal yang serba murah. Satu hal yang sangat menyenangkan dilakukan adalah bersepeda keliling kota.

Beberapa tujuan wisata yang wajib dikunjungi ketika travel di Chiang Rai – Thailand adalah Wat Phratat Doi Suthep, Chiang Mai Zoo – tujuan utama untuk melihat panda yang menjadi koleksi terbaru mereka. Jangan lupa untuk travel juga ke Doi Inthanon National Park sekitar 85 km dari pusat kota Chiang Mai.

4. Chiang Rai kota diujung Thailand

travel white temple chiang rai thailand

Untuk wisata ke Chiang Rai Thailand saya lebih memilih untuk gabung dengan travel agent lokal karena pertimbangan waktu dan biaya. Setelah saya kalkulasi ternyata jauh lebih murah jika saya gabung dengan tour ini selain Chiang Rai itu jauh dari Chiang Mai, travel destination saling berjauhan dan sistem transportasi juga tidak mendukung buat travel dalam waktu yang sangat singkat. Untuk Chiang Rai saya pilih paket one way karena setelah tour selesai saya akan stay 1 malam di Chiang Rai untuk paginya mengejar flight menuju Bangkok.

Travel Thailand Chiang Rai jangan sampai terlewatkan

Beberapa best travel destination di Chiang Rai adalah hot spring, white temple, golden triangle sebagai daerah yang menjadi perbatasan dari 3 negara, yaitu Laos, Thailand dan Birma (Myanmar). Ketiganya disatukan oleh sebuah sungai besar yaitu sungai Mekong. Destinasi berikutnya ke Museum of Opium dan perkampungan suku kayan (Karen`s Woman). Terakhir kami sempat menikmati pemandangan kota Chiang Rai dilihat dari perbatasan Maesae. Maesae merupakan perbatasan antara Thailand dengan Myanmar.

white temple chiang rai thailand travel destination 3

travel golden triangle chiang rai thailand

long neck chiang rai thailand travel

Oke ini sedikit ulasan mengenai unforgettable Thailand`s travel advanture yang pernah saya rasakan. Kelak saya akan berbagi lebih banyak lagi mengenai tempat wisata ini dalam postingan – postingan selanjutnya.

Salam,

Erbina Barus

Related post read here:

Candi Borobudur warisan sejarah kelas dunia bagi traveler di Indonesia

GWK – Garuda Wisnu Kencana representasi seni Bali standar dunia internasional

Menyusuri Akihabara saat travel di Tokyo – Jepang

Merayakan hari Kemerdekaan Indonesia di Bali

Rayuan maut Supir Tuk Tuk di Bangkok Thailand – warning buat traveler

Leave a comment

Filed under Travel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s