Kejadian unik dan lucu saat travel di Thailand

Dalam postingan kali ini saya akan berbagi cerita mengenai beberapa hal lucu dan juga mengesalkan yang terjadi selama travelling di Thailand.

Rayuan maut supir Tuk Tuk

Sebelumnya saya sudah menuliskan cerita mengenai hal ini, baca disini. Intinya harus hati – hati kalau sedang travel di Thailand, khususnya kota Bangkok karena banyak penipunya.

tuk tuk bangkok travel destination 5

Wisata gratis di Chiang Mai

Doi Suthep adalah salah satu Wat yang wajib dikunjungi ketika kamu sedang travel di Chiang Mai, ada satu cerita lucu ketika saya sedang main disini. PERINGATAN – tolong jangan ditiru karena tindakan saya berikut ini tidak baik buat program pengelolaan objek wisata di Thailand.

chiang mai thailand travel destination 2

Ceritanya ketika sampai dipintu utama wat terdapat tulisan “Foreigner this way, pay for the ticket”. Saya dua kali main ke Doi Suthep saat sedang stay di Chiang Mai. Travel pertama kali saya tidak melihat tulisan tersebut, lalu saya hanya mengikuti pintu yang banyak dilalui penduduk lokal. Ketika keluar baru saya tulisan tersebut. Ternyata wajah saya terlihat seperti penduduk local sehingga petugas tidak meminta tiket masuk ke Doi Suthep. Sedangkan untuk kunjungan yang ke – 2 tentu saja saya masuk lewat pintu foreigner.

Travel ke Wat Arun – Bangkok

travel unik thailand

Kejadiannya ketika saya mengunjungi Wat Arun di Bangkok. Hari sudah hampir sore dan dari informasi yang saya baca Wat akan segera ditutup. Jadi begitu turun dari boat yang membawa saya menyeberang dari Wat Po menuju Wat Arun, langsung saya berjalan cepat dan memilih jalan yang tidak ramai pengunjung.

Terakhir setelah berkeliling di Wat Arun dan ketika sampai dipintu keluar baru saya melihat tulisan untuk membayar tiket. Karena sudah sore tidak ada seorang penjagapun dipintu tersebut. Lagi – lagi karena saya salah jalan akhirnya dapat masuk gratisan.

Terpaksa nekat di Chiang Mai

Saya telah menuliskan pengalaman seru di Doi Inthanon National Park – Chiang Mai – Thailand dan membaginya dalam part 1, part 2 dan part 3.

travel doi inthanon national park chiang mai thailand

Jadi cerita diatas adalah beberapa kejadian lucu dan unik yang saya alami ketika di Thailand. Bagaimana cerita unikmu teman – teman traveler?

Salam,

Erbina Barus

Related post read here:

Pengalaman seru menuju Doi Inthanon National Park saat travel di Chiang Mai – Thailand Part 1

Rayuan maut Supir Tuk Tuk di Bangkok Thailand – warning buat traveler

Bebas Visa Travel ke Jepang untuk Wisatawan dari Indonesia? Benarkah?

Yang menarik saat Travel di Asakusa – Jepang

Sejarah singkat Pulau Bali – informasi singkat bagi traveler

2 Comments

Filed under Thailand, Travel

2 responses to “Kejadian unik dan lucu saat travel di Thailand

  1. Thanks for letting me camp out in your blog for a little while today. I had a great time and tried to leave my campsite as good as when I arrived. I’ll be back!

    • Hi Russel, thank you so much for stopping by at my my campsite. Really appreciate your time and kind comments. your site have a lot of interesting photos and topics as well, such a treasure. I`ll keep follow it. Erbina

Leave a Reply

