Wisata Murah Meriah di Singapore – Dijamin puas buat Budget Traveler Part 2

Kalau dipostingan Wisata Murah Meriah di Singapore – Dijamin puas buat Budget Traveler Part 1 saya telah berbagi informasi mengenai sistem transportasi di Singapore, EZ LINK CARD Kartu Transportasi Wisata di Singapore, Makanan di Singapore dan belanja murah meriah di Singapore maka hari ini saya akan mencoba mengulas beberapa hal menarik tentang Singapore lagi.

So jangan bosan dulu ya teman-teman ^_*

5. Penginapan murah selama travel di Singapore

Untuk yang satu ini kamu tidak perlu khawatir, dijamin tidak akan kekurangan. Di wilayah bugis terdapat banyak penginapan buat budget traveler. Bahkan kalau kamu mau sedikit meluangkan waktu untuk mencari informasi ada beberapa hostel yang bahkan Cuma mencharge 15 USD per malam untuk 1 single bed. Fasilitas yang kamu peroleh umumnya sarapan pagi, AC, kamar mandi berbagi dan locker. Untuk laundry biasanya mereka mencharge lebih, namun tidak ada salahnya jika ditanyakan terlebih dulu.

kampong glam singapore travel 1

Salah satu kamar termurah yang pernah saya dapat adalah diwilayah East Cost Road. It`s a nice place, dekat dengan pantai dan taman yang rapi. Kalau weekend para Singaporean suka camping disini.

east coast road singapore travel 4

LT53

Kalau kamu berniat untuk camping disini gratis kok dan ada kamar mandi umum yang bersih juga jadi tidak perlu khawatir akan kebersihanmu.

east coast road singapore travel 5

Alternatif lainnya untuk mendapat kamar murah adalah dengan menyewa kamar apartment. Ini akan sangat membantu jika kamu berencana tinggal cukup lama dan punya teman sharing biaya tempat tinggal. Sungguh bukan pilihan yang sia-sia.

6. Nikamati pengalaman travel dikota paling berhantu di Singapore

LT66

Nah ini dia yang aneh namun menarik untuk dicari tahu. Percaya atau tidak ternyata Singapore menyandang predikat sebagai negara paling berhantu se Asia dan begitu terkenalnya berita ini sampai sibuat sebuah paket acara jalan-jalan bersama paranormal Singapore. Informasi mengenai acara ini dapat bisa dilihat disini .

Saya sendiri belum pernah mengikuti acara jalan-jalan yang cukup unik ini karena sejujurnya di Indonesia sendiri sangat mudah bagi kita untuk dapat merasakan hal-hal ganjil seperti ini hehehe…

7. WARNING selama travel di Singapore

LT65

a. Rokok

Ini salah satu issue yang sangat penting untuk diketahui oleh wisatawan yang masuk ke Singapore. Pada dasarnya pemerintah Singapore tidak mengijinkan pendatang untuk membawa masuk rokok kenegaranya, namun begitu masih ada sedikit toleransi disini, batas maksimum yang bisa dibawa masuk adalah “1 bungkus rokok yang sudah dibuka” dengan asumsi hanya untuk konsumsi pribadi.

warning travel singapore 3

Ada bermacam peraturan denda terkait hal ini. Ada beberapa orang yang kedapatan membawa rokok dan dikenai denda 8 SGD sebagai pengganti pajak rokok per bungkus, namun ada juga yang harus membayar denda 200 SGD untuk 1 bungkus rokok. Mana aturan yang benar…?!!! I don`t know… bahkan saya juga gak bisa nuntut petugas check inn yang lalai menimbang backpack saya dan terpaksa 100 SGD ku yang berharga itu melayang percuma… hehehe *dendam kesumat saya sama petugas check in-nya*

Namun bagi teman-teman yang tetap ngotot ingin merokok selama di Singapore, budget rokok perbungkus dinegara serba mahal ini adalah berkisar antara 9.8 SGD – 11.2 SGD.

b. Aturan Merokok yang Benar

Merokok juga tidak boleh sembarangan di Singapore. Dibanyak restaurant atau cafe akan selalu ada informasi mengenai smoking area, jadi walaupun cafe yang kita tongkrongi itu cafe outdoor tidak berarti bahwa kita bebas merokok semaunya.

Setelah merokokok sebaiknya jangan membuang puntungnya sembarangan. BERBAHAYA…!!!
Denda untuk yang membuang puntung ataupun abu rokok sembarangan adalah 200 SGD, sedangkan denda bagi perokok yang tidak hormat pada peraturan 1000 SGD.

So..bersikap bijaksanalah… it`s not your country after all…

Mengenai obyek wisata apa saja yang dapat dinikmati di Singapore akan saya bahas dihalaman berikutnya. hari ini cukup sampai disini dulu berpetualang di Singaporenya ya..

Have a nice holiday guys

Erbina Barus

Related post read here:

Yoyogi park – Tokyo taman favorit penduduk Jepang dan traveler

Yogyakarta kota para pelajar dan para traveler di Indonesia

Sanur Beach – Bali pantai favorite untuk bersantai part 1

Berburu Sakura saat travel di Jepang

Berpetualang di kota paling berhantu di Singapore

4 Comments

Filed under Travel

4 responses to “Wisata Murah Meriah di Singapore – Dijamin puas buat Budget Traveler Part 2

  1. I’m in Singapore now

  2. best info gan….
    sip buat referensi ke SG…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s