Jika punya 1 hari travel di Osaka – Jepang

Umumnya traveler dari Indonesia memiliki karakter yang berbeda dengan traveler Amerika, Australia ataupun Eropa. Salah satunya adalah mengenai lamanya masa travel yang digunakan. Berhubung masa libur pertahun pekerja di Indonesia rata – rata hanya 12 sampai 14 hari pertahun maka umumnya waktu untuk travel hanya terbatas 1 – 2 minggu saja.

Jadi untuk waktu travel yang singkat ini maka kita harus membuat travel plan yang baik, sebagai contoh untuk travel ke Jepang traveler dari Indonesia biasanya akan memilih masuk Jepang lewat Osaka dan meninggalkan Jepang lewat Tokyo ataupun sebaliknya. Hal ini dapat menghemat waktu dan biaya, resikonya terpaksa harus berpindah – pindah hotel karena pasti akan melewati banyak kota.

Seperti yang saya lakukan beberapa bulan lalu saya memilih meninggalkan Jepang lewat Osaka dan sayangnya saya hanya punya 2 hari untuk berkeliling kota Osaka. Jadi seperti judul diatas saya akan berbagi tips buat teman traveler yang mungkin hanya punya waktu 1 hari penuh untuk travel keliling Osaka – Jepang.

Saya berasumsi teman traveler akan mulai beraksi tepat saat matahari terbit ya hehehe….

Beli Osaka FreePass 1 day – murah meriah di Osaka

Untuk menghemat biaya, waktu dan resiko tersesat saya memutuskan untuk membeli Osaka 1 day freepass seharga 2000 Yen. Dengan Freepass ini saya bebas turun naik JR diseluruh Osaka selama 1 hari penuh dan bebas mencoba beragam fasilitas hiburan seperti naik Tsutenkaku Tower, river cruise, tombori river cruise, ferris wheel, floating garden observatory dan banyak lagi. Kalau dihitung – hitung tiket seharga 2000 Yen itu jadi benar – benar paket murah meriah dan bikin muntah karena waktu 1 hari tidak akan cukup untuk dapat menghabiskan segudang kupon yang ada di freepass tersebut.

Management waktu selama di Osaka – Jepang

Berhubung saya sudah mempersiapkan itinerary yang cukup padat untuk Osaka maka saya merasa freepass tersebut menjadi sangat berguna. Awalnya saya memutuskan untuk pergi melihat Osaka Castle, lalu lanjut kewilayah Cosmosquare karena ini salah satu pusat hiburan di Osaka dan freepass akan berguna maksimal disini. Di Cosmosquare ini saya menikmati keindahan kota Osaka melalui Giant Ferriswheel bonus dari freepass, lalu saya lanjut menyaksikan ikan – ikan yang unik dan cantik Osaka Aquarium. Khusus untuk Osaka Aquarium teman traveler harus banyak lagi 2000 Yen. Selesai dari Osaka Aquarium saya melanjutkan berkeliling tepi lautan kota menggunakan river cruise. Menyaksikan kota Osaka menjelang sunset dari cruise sambil menikmati kopi hangat rasanya menyenangkan sekali.

osaka castle osaka japan travel 6

cosmosquare osaka japan travel 3

ferris wheel osaka japan travel 1

osaka aquarium keiyukan japan travel 3

cosmosquare osaka japan travel 5

Selesai dari Cosmosquare saya rencana akan berkeliling ke Namba City, namun terpaksa dibatalkan karena seorang teman sudah kelelahan jadi sambil menuju jalan pulang kami memutuskan untuk menikmati indahnya lampu di Kota Osaka melalui teropong di Menara Tsutenkaku Tower. Makanan disekitar Tsutenkaku Tower luar biasa enak….!!! Bagi teman traveler yang doyan belanja saya yakin akan menganggap tempat ini sebagai surganya belanja, khususnya souvenir buat orang terdekat ditanah air. Ada banyak pilihan souvenir dengan harga terjangkau disini. Akhirnya kami memutuskan untuk pulang kembali ke hotel tepat pada pukul 9.30 PM.

So, 1 hari penuh telah berlalu dengan biaya yang sangat murah tentunya. Puas, lelah dan bahagia jadi satu karena hari berikutnya kami harus meninggalkan megahnya Negara Jepang untuk kembali ke Tanah Air yang jauh dimata.

Salam,

Erbina Barus

Related post read here:

Bermain dengan ikan di Osaka Akuarium – Osaka, Jepang

Travel ke Jepang dan menyaksikan Osaka Castle di Osaka City

Jalan santai di Campuhan Hill – Ubud Bali

Desa Terunyan keunikan lainnya di Bali

Menyaksikan waterblow di Nusadua Bali

Leave a comment

Filed under Japan, popular, Travel

Leave a Reply

