Travel ke Jepang dan menyaksikan Osaka Castle di Osaka City

Ketika travel ke Jepang saya punya waktu 2 hari untuk travel diseputar kota Osaka dan salah satu travel destination paling popular dikota ini adalah Osaka Castle. Osaka Castle dibangun pada tahun 1583 oleh Toyotomi Hideyoshi dengan tujuan untuk menjadikan castle ini sebagai pusat Jepang bersatu dibawah kepemimpinan Toyotomi. Dan hal tersebut berhasil sampai akhirnya Osaka Castle ditetapkan sebagai castle terbesar dijamannya.

osaka castle osaka japan travel 1

osaka castle osaka japan travel 6

Namun setelah wafatnya Toyotomi Hideyoshi, pada tahun 1615 pasukan Tokugawa menyerang dan menghancurkan Osaka Castle. Kemudian castle ini dibangun kembali pada tahun 1620 oleh Tokugawa Hidetawa. Setelah mengalami banyak kerusakan dan dimakan waktu akhirnya pada tahun 1997 Osaka Castle kembali direnovasi sehingga tampak megah dan mempesona seperti saat ini.

Beragam hal yang dapat dilihat di Osaka Castle

Berada di area Osaka Castle saya merasa seakan dibawa masuk kedalam suasana Jepang dimasa lalu. Gedung – gedung pencakar langit yang mengelilingi Osaka Castle sedikitpun tidak mengurangi kemegahan Osaka Castle, tidak membuatnya terlihat ketinggalan jaman namun justru terlihat unik dan berbeda.

osaka castle osaka japan travel 9

osaka castle osaka japan travel 7

osaka castle osaka japan travel 3

osaka castle osaka japan travel 5

osaka castle osaka japan travel 4

osaka castle osaka japan travel 2

Osaka Castle yang dikelilingi oleh benteng – benteng yang kokoh dan tinggi, parit besar yang terawat dengan baik dan sungai yang bersebelahan dengan Castle memberi kesan sulit untuk dijangkau. Mungkin benar bahwa dijaman keemasannya dulu tidak setiap orang dapat masuk ke lokasi Castle sehingga wajar saja jika system pertahanan dibuat sedemikian ketat. Lagipula perang juga turut andil dibangunnya benteng ini bukan?

Osaka Castle saat ini

Osaka Castle yang sekarang pastinya jauh berbeda dengan dengan Osaka Castle awal berdiri. Saat ini sentuhan modern ala Jepang tetap melekat dengan Osaka Castle seperti lift dalam museum, café dan sarana public lainnya begitu mudah ditemui.

osaka castle osaka japan travel 8

osaka castle osaka japan travel 10

osaka castle osaka japan travel 11

Taman memang merupakan sarana public yang selalu ada di setiap kota di Jepang. Tidak heran jika kita melihat taman  yang berukuran besar, ditata dengan indah bahkan dipusat kota sekalipun. Di Jepang taman tidak ada yang jelek, semuanya indah dan sangat indah.

Saat ini ketika menuliskan cerita ini kepada teman traveler saya merasa begitu bersyukur dapat menikmati hidup yang damai dijaman sekarang ini sehingga dapat menyaksikan sejarah luar biasa oleh para pendiri Jepang diwaktu dulu. Mereka hebat bisa menciptakan maha karya seperti Osaka Castle.

Salam,

Erbina Barus

Related post read here:

Persiapan travel buat liburan jangka pendek

Travel ke Pantai Lovina – Bali dan berburu Dolphin

Yuk travel ke Lake Ashi di Hakone – Jepang

Hari minggu saatnya pamer Anjing kesayangan di Yoyogi Park – Jepang

Paket travel ke Jepang – menyaksikan Gunung Fuji dari Hakone dan Lake Ashi

Leave a comment

Filed under Japan, popular, Travel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s