Persiapan travel buat liburan jangka pendek

Saya rencananya akan travel ke Bedugul besok pagi. Liburan 1 hari dipenghujung minggu sungguh menyenangkan setelah melewatkan hari – hari lainnya untuk bekerja. Karena Bedugul hanya 1.5 jam dari Denpasar maka tidak terlalu banyak yang harus saya persiapkan.

Travel ala biker

Yup untuk perjalanan pendek seperti ini saya cukup nyaman hanya dengan mengendarai sepeda motor. Tentu saja saya harus melengkapi diri dengan perlatan yang nyaman dan aman. Helm, sepatu, sarung tangan, kacamata dan jacket tinggal boleh ketinggalan.

Makanan lezat atau wisata kuliner

Seperti biasa roti dan kopi atau susu adalah sarapan yang wajib saya makan. Namun untuk makan siang saya berencana untuk makan ikan nyat – nyat di daerah Mengwi. Ikan yang dimasak dengan bumbu tradisional Bali ini rasanya sungguh luar biasa enak.

Peta gudang informasi

Peta sudah pasti akan selalu ada ditangan. Walaupun saya sudha berkali – kali melalui rute ini, namun terkadang saya suka juga mencoba jalan – jalan baru dan akan lebih aman jika membawa peta ditangan.

Kamera dan dokumentasi gila – gilaan

Saya senang mengambil gambar. Camera selalu menjadi energy booster buat saya selama melakukan perjalanan. Rasanya energy akan selalu bangkit dan menyala – nyala tiap kali melihat pemandangan unik ataupun indah dan camera siap dioperasikan.

Buku panduan wisata

Biasanya sebelum berwisata kesatu tempat saya akan mempersiapkan diri dengan beragam informasi. Rasanya puas sekali ketika sedang mengeksplore suatu obyek wisata dan bisa menyaksikan semua hal yang tercatat di buku panduan yang say abaca.

Perhatikan cuaca

Ini salah satu yang penting. Saat ini Bali terasa lebih dingin dari biasanya, jadi menyiapkan jaket dan pakaian yang nyaman akan sangat membantu kita untuk menikmati suasana liburan.

Demikian informasi singkat mengenai cara saya mempersiapkan diri sebelum pergi berlibur.

Salam,

Erbina Barus

Related post read here:

Pantai terfavorit di Bali

Jalan santai di Campuhan Hill – Ubud Bali

Rafting di Ubud – Bali bagi traveler sejati

Desa Terunyan keunikan lainnya di Bali

Melihat Bali sesungguhnya di Desa Tenganan – Karangasem

1 Comment

Filed under Bali, Indonesia, Travel, umum

One response to “Persiapan travel buat liburan jangka pendek

  1. Kabar gembira buat sahabat traveller, kini telah hadir layanan e-ticket mandiri yang menjadikan travelling lebih mudah dan menyenangkan. Cek infonya di sini http://smarttravelling.wordpress.com/smart-e-ticket- layanan-e-ticket-mandiri/
    Have A Nice Travelling

Leave a Reply

