Jalan santai di Campuhan Hill – Ubud Bali

Kali ini saya akan berbagi cerita mengenai Campuhan Hill di Ubud – Bali..lagi.

ubud bali indonesia travel destination 7

Menurut saya ini salah satu kegiatan yang sangat menarik untuk dilakukan di Ubud – Bali. Jalan santai, hiking 2 sampai 3 jam, mendaki bukit, berkelanan didesa – desa kecil yang jauh dari jalan umum, menyaksikan seniman lokal sedang melukis, melihat penduduk sedang mengurus sawah – sawah yang hijau dan tentunya bercanda bersama teman seperjalanan.

ubud bali indonesia travel destination 10

ubud bali indonesia travel destination 4

Well, itu semua sangat menyenangkan buatku. Moment seperti ini adalah salah satu moment untuk lebih mendekatkan kami sebagai sahabat. Bercerita tentang pekerjaan, impian, sekolah dan cita – cita sambil menikmati pemandangan alam yang indah khas Ubud dan menghirup udara yang segar. Mencicipi makanan yang lezat ketika perut mulai terasa lapar.

Seringkali saya merasa hal – hal yang sederhana seperti ini justru terasa sangat berharga karena kami dapat menikmatinya dengan setulus hati.

Campuhan Hill atau bukit rahasianya muda mudi di Ubud

Awalnya saya bingung mengapa Campuhan Hill di Ubud ini disebut sebagai Bukit Rahasia. Akhirnya kali kedua saya hiking di Campuhan Hill sayapun menemukan jawabannya, ternyata alang – alang yang tinggi suka dijadikan tempat persembunyian muda – mudi untuk bersenang – senang dengan pasangannya. Hehehe ternyata sebutannya tidak jauh – jauh dari kenakalan remaja.

ubud bali indonesia travel destination 5

Jika teman traveler jarang berolahraga atau sedang tidak dalam kondisi yang cukup fit mungkin travel ke Campuhan Hill – Ubud bisa jadi sangat melelahkan. Namun begitu setiap hari ada banyak traveler yang menjadikan Campuhan Hill sebagai tempat berolahraga. Terutama dipagi atau di sore hari, karena udaranya yang sejuk dan pemandangan yang menyegarkan mata. Namun jangan datang kalau siang hari karena panasnya akan terasa membakar juga.

Saat ini banyak juga calon pengantin yang menjadikan Campuhan Hill sebagai tempat pengambilan photo prewedding mereka karena memang pemandangan disini sangat indah. Olah raga bersepeda juga merupakan favorit sebagian orang dan jalan setapak di Campuhan Hill cukup aman buat mereka melakukan mountain biking.

Salam,

Erbina Barus

Related post read here:

Travel ke Pura Luhur Uluwatu di Bali

Rafting di Ubud – Bali bagi traveler sejati

Travel ke Pantai Lovina – Bali dan berburu Dolphin

Desa Terunyan keunikan lainnya di Bali

Nusa Lembongan Island – surganya traveler di Pulau Bali

Leave a comment

Filed under Bali, Indonesia, Travel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s