Rafting di Ubud – Bali bagi traveler sejati

Oke cerita tentang rafting atau arung jeram tentunya bukan hal baru bagi teman traveler. Nah bagi teman – teman yang kebetulan sedang travel di Bali, alangkah baiknya juga memasukkan rafting kedalam daftar travel destination teman – teman.

ubud bali indonesia travel destination 2

Di Bali sendiri ada beberapa sungai yang biasa digunakan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan ini, salah satunya adalah Sungai Ayung di ubud. Kelebihan Sungai Ayung dibandingkan beberapa sungai lainnya adalah ketinggian air yang selalu stabil, pemandangan yang indah disepanjang rute rafting dan yang terpenting lainnya adalah jeram disungai ini sangat cocok buat pemula. Jadi kesimpulannya sungai ini aman dipakai untuk rafting untuk teman traveler dari segala jenis usia, jenis kelamin dan segala tingkat pengalaman. AMAN.

Yang lucu ketika saya rafting disini adalah beberapa traveler dari China yang datang dengan outfit yang tidak sesuai. Lucu melihat mereka melakukan kegiatan outsoor seperti ini namun menggunakan sepatu jenis wedges yang tinggi disungai. Salah kostum tapi mereka beruntung karena tidak kehilangan sandal disungai karena wedgesnya sudah diamankan ditas tour guide, sedangkan saya harus rela kehilangan sebelah sandal elger disini…hahaha…

Fasilitas buat para teman traveler

Untuk rafting disini saya dan 3 teman lainnya harus membayar masing – masing Rp 165.000,-. Ini harga discount karena seorang teman saya kenal dengan Marketing Manager diperusahaan rafting yang kami ikuti.

Fasilitas yang kami terima antara lain mobil penjemput dari Kuta ke Ubud dan pulang dari Ubud menuju Kuta, makan siang sekenyang – kenyangnya setelah selesai rafting, life jacket, helm dan dayung. Murah meriah dan senang luar biasa.

Cerita seru selama rafting

Untuk rafting kali ini, kami dipandu seorang Ibu yang menjadi tour guide. Dari basecamp menuju titik start berarung jeram kami harus berjalan sekitar 500 m menuruni lembah yang curam. Namun tidak terasa melelahkan karena pemandangan indah dan udara segar khas Ubud membuat saya lupa akan perjalanan panjang menuju sungai tersebut.

Acara rafting kali ini menjadi seru karena ternyata ada sekitar 15 group perahu yang akan beriringan, life jacket berwarna biru dan perahu karet biru langsung memberi warna cerah disungai. Disepanjang perjalanan rafting kami sempat beberapa kali berhenti untuk sekedar photo – photo dan yang paling heboh ketika kami berhenti disebuah air terjun. SERU….!!!

Singkatnya saya bisa bilang bahwa rafting di Ubud – Bali kali ini berhasil menjadi obat penghilang stress setelah lelah bekerja 5 hari penuh.

Salam,

Erbina Barus

Related post read here:

Travel ke Pura Luhur Uluwatu di Bali

Kesan pertama saat travel ke Ubud – Bali

Menyaksikan Keindahan Pura Ulun Danu Bratan di Bedugul – Bali

Nusa Lembongan Island – surganya traveler di Pulau Bali

Travel di Nusa Lembongan surganya diver di Bali

2 Comments

Filed under Bali, Indonesia, Travel

2 responses to “Rafting di Ubud – Bali bagi traveler sejati

  1. Maria

    Hi, Boleh tau provider apa yang dipakai untuk rafting??

    Terima kasih,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s