Kesan pertama saat travel ke Ubud – Bali

Beberapa hari lalu saya kebetulan travel ke Ubud – Bali bersama beberapa orang teman dan salah satunya adalah teman dari Thailand yang baru pertama kali ke Ubud. Disepanjang perjalanan teman saya ini banyak bertanya mengenai obyek wisata di Bali. Pantai yang paling indah di Bali ada dimana? Apa yang menarik mengenai Ubud? Makanan apa yang menjadi ciri khas di Ubud?

ubud bali indonesia travel destination 3

Kegiatan menarik di Ubud

Pertanyaannya mengenai Ubudpun terjawab setelah kami tiba dan yang sangat menarik perhatiannya adalah beragam painting yang dijual dibeberapa artshop yang ada di Ubud, window shopping di Ubud sepertinya memang cocok untuk traveler Asia. Saya pernah mendengar bahwa penduduk Asia terkenal paling gila dalam urusan belanja.

Selain painting hal lainnya yang menarik perhatiannya adalah struktur bangunan, ukiran – ukiran yang mendominasi setiap rumah di Ubud juga upacara ngaben yang kebetulan kami lewati di jl. Peliatan. Melihat mereka melakukan upacara dengan serius, pakaian – pakaian indah dan perlengkapan upacara yang indah juga sangat layak untuk disaksikan.

Seorang teman yang lain sangat menikmati yoga di Ubud, setidaknya 1 bulan sekali ia akan mengambil waktu untuk travel ke Ubud – Bali hanya untuk mengikuti kelas yoga jam 7 AM dan dilanjutkan dengan berburu makanan lezat di café – café di Ubud.

Saya sendiri sangat menyukai wisata alam di Ubud, dulu saya sering travel ke Ubud hanya untuk hiking selama 2 atau 3 jam dari Campuhan Hill dan dilanjutkan dengan berjalan santai mengelilingi pedesaan. Bahkan di desa yang jauh dari jalan umumpun kita dapat menemukan seniman lokal yang mendedikasikan hidupnya pada pelestarian budaya dan alam Ubud.

Arung jeram atau white water rafting di Ubud juga merupakan atraksi wisata yang paling banyak dicari traveler di Ubud. Menyusuri sungai dengan jeram  yang beragam akan membantu kita untuk merasakan suasana relaks. Pastinya sangat menyenangkan jika kita bermain di air yang bersih, berada dalam perahu bersama teman – teman dan berteriak saling mensupport dan tertawa juga berenang dibawah air terjun yang dingin. Lalu makan makanan yang lezat setelah bertualang selama beberapa jam. Sempurna.

Menarik sekali jika kita melihat potensi alam tidak hanya dieksploitasi untuk mengeruk keuntungan sebanyak – banyaknya, namun disaat yang sama kita juga melihat usaha yang maksimal untuk merawat alam itu sendiri. Luar biasa bisa melihat hal seperti ini masih berjalan dengan sangat baik di Ubud.

Salam,

Erbina Barus

Related post read here:

Rafting di Ubud – Bali bagi traveler sejati

Travel ke Pura Luhur Uluwatu di Bali

Melihat Bali sesungguhnya di Desa Tenganan – Karangasem

Hiking di Gunung Batur Bali salah satu geopark dunia

Merayakan hari Kemerdekaan Indonesia di Bali

 

Leave a comment

Filed under Bali, Indonesia, Travel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s