Travel ke Pantai Lovina – Bali dan berburu Dolphin

Pantai Lovina adalah salah satu pantai yang banyak dikunjungi oleh para traveler yang datang berlibur di Bali. Walaupun letaknya cukup jauh dari Denpasar, namun pesona alam dan atraksi kejar mengejar dolphin menjelang matahari terbit merupakan daya tarik Pantai Lovina.

lovina dolphin bali travel 4

Bermain bersama Dolphin dilaut lepas

Untuk dapat menyaksikan kegiatan dolphin di Pantai Lovina, kita harus sudah siap duduk manis didalam jukung tepat pukul 6 pagi. Hanya dengan biaya Rp 60.000,- per orang jukung berkapasitas 4 orang akan bergerak perlahan dan tenang selama 25 menit ketengah laut. Dalam perjalanan menuju titik temu dengan para dolphin kita akan disajikan pemandangan cantik matahari terbit dan waktu 25 menit tidak terasa akan berakhir dengan cepat.

Ketika berangkat dari pantai saya hanya melihat beberapa jukung yang melaut, namun pemandangan yang tenang akan segera berubah menjadi hiruk pikuk karena dititik munculnya dolphin ternyata telah berkumpul jukung lainnya. Jumlahnya saya rasa cukup untuk membuat panic dolphin – dolphin tersebut.

Sejujurnya saya merasa skeptic dengan situasi ini. Kita bersenang – senang, begitu gembira mengejar dolphin – dolphin itu, namun disaat yang sama kita menciptakan kepanikan pada semua dolphin itu. Jika dihitung berapa puluh tahun sudah hal ini terjadi berulang – ulang. Bagiku ini mengenaskan. Namun juga tidak dipungkiri melihat wajah – wajah bahagia para traveler itu tentunya tidak mengherankan jika atraksi ini menjadi wisata andalan penduduk setempat.

lovina dolphin bali travel 3

lovina dolphin bali travel 1

lovina dolphin bali travel 5

lovina dolphin bali travel 2

lovina dolphin bali travel 6

Arti kata Lovina

Mengenai arti kata Lovina ini sumbernya berasal dari Wikipedia. Disana tercata bahwa Lovina merupakan singkatan dari kata Love dan Ina. Ina singkatan yang biasa diberikan untuk rombongan atlet Indonesia yang sedang mengikuti perlombaan di Asian Games 1963 dan masih digunakan sampai saat ini.

Salam,

Erbina Barus

Related post read here:

Menyaksikan Keindahan Pura Ulun Danu Bratan di Bedugul – Bali

Travel di Nusa Lembongan surganya diver di Bali

Nusa Lembongan Island – surganya traveler di Pulau Bali

Paket travel ke Jepang – menyaksikan Gunung Fuji dari Hakone dan Lake Ashi

Merayakan hari Kemerdekaan Indonesia di Bali

Leave a comment

Filed under Bali, Indonesia, Travel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s