Menyaksikan Keindahan Pura Ulun Danu Bratan di Bedugul – Bali

pura ulun danu bratan bedugul bali travel 3

Travel ke Bedugul di Bali merupakan pengalaman berwisata yang berbeda jika dibandingkan dengan beberapa travel destination lainnya di Bali. Jika di wilayah Kuta, Seminyak, Uluwatu maupun Tanah Lot saya akan sengaja mencari – cari tempat yang teduh maka jika berwisata ke wilayah Bedugul saya tidak akan lupa untuk membawa jaket penghangat tubuh.

Yup, cuaca di daerah Bedugul memang jauh lebih dingin jika dibandingkan dibeberapa tempat yang telah saya sebutkan sebelumnya. Selain itu curah hujan yang cukup tinggi juga perlu diperhatikan ketika teman traveler berwisata ke Bedugul.

Obyek wisata di Bedugul

Salah satu obyek wisata andalan di daerah Bedugul adalah menyaksikan keindahan Pura Ulun Danu Bratan yang berada di tepi Danau Bratan. Pura Ulun Danu Bratan ini sering dipakai untuk bersembahyang termasuk oleh traveler yang berasal dari India. Berdasarkan data sejarah Pura Ulun Danu Bratan dibangun pada tahun 1633 yang awalnya merupakan bentuk persembahan kepada Dewi air atau sungai yang disebut juga Dewi Danu.

Bagi teman traveler yang terbiasa berwisata dengan keluarga pasti akan menyukai suasana di Pura Ulun Danu Bratan karena keindahan Pura menjadi lengkap dengan taman yang dipenuhi dengan bunga yang beragam. Anak – anak pasti sangat senang bermain disekitar taman. Bahkan bagi traveler yang langsung datang dari wilayah Denpasar juga akan merasa terhibur karena dapat beristirahat dan melepas lelah ditaman yang berudara segar ini.

Beberapa hal yang saya suka ketika berwisata ke Pura Ulun Danu adalah menyaksikan pohon cemara yang berwarna hijau dan tinggi plus rimbunnya pohon bambu. Jika air danau sedang surut kita bisa bermain sampai ke danau dan Pura akan terlihat sangat berbeda jika diphoto dalam keadaan tersebut.

Bagi teman traveler yang ingin berkeliling danau juga bisa menyewa boat yang banyak disewakan disekitar danau. Nikmati petualangan seru diatas boat bersama teman dan keluarga tentu menyenangkan. Tahun lalu untuk berkeliling danau selama 20 menit kita wajib bayar Rp 25.000,- per orang.

Selain menyaksikan keindahan Pura Ulun Danu Bratan teman traveler juga bisa menyaksikan keindahan Danau Tamblingan dan Danau Buyan. Kedua danau ini cukup berdekatan dengan lokasi danau Bratan. Menggunakan satu hari penuh untuk menyaksikan ke-3 danau ini sepertinya cukup efektif dan tidak melelahkan.

Happy traveling.

Salam,

Erbina Barus

Related post read here:

Melihat Bali sesungguhnya di Desa Tenganan – Karangasem

Sejarah singkat Pulau Bali – informasi singkat bagi traveler

Yogyakarta kota para pelajar dan para traveler di Indonesia

Berburu Sakura saat travel di Jepang

Vimanmek Mansion – travelers wajib check sejarah Thailand disini

Leave a comment

Filed under Bali, Indonesia, Travel, umum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s