Persiapan Mudik buat teman traveler diseluruh Indonesia

Beberapa hari lagi setiap umat muslim di seluruh dunia akan merayakan hari kemenangannya, khususnya di Indonesia hal ini akan menjadi salah satu perayaan keagamaan yang paling ditunggu. Pulang kampung berkumpul dengan keluarga besar, belanja pakaian cantik untuk menyambut kemenangan, menyiapkan menu makanan yang lezat untuk disajikan dan banyak kegembiraan lainnya yang tidak akan dilewatkan.

Berikut beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan dengan seksama oleh teman – teman traveler:

1. Siapkan dokumen dan uang secukupnya

travel safe 2

Jangan lupakan setiap dokumen penting harus dibawa dalam acara travel tahunan ini. SIM, STNK, deposito, sertifikat tanah…loh loh..bercanda.. hahaha… yang paling penting tentunya uang.

travel safe 1

Uang tetap harus dipersiapkan. Tidak perlu bawa sebanyak – banyaknya, yang penting secukupnya. Cukup untuk belanja, cukup untuk beli makanan, cukup untuk beli oleh – oleh, dan cukup untuk THR hehehe…. sepertinya cukup banyak ya…!!!

2. Pastikan kendaraan teman traveler dalam kondisi yang prima

travel safe 3

Buat teman traveler yang dapat menempuh perjalanan mudik hanya dengan menggunakan mobil maupun motor, tidak ada salahnya jika membawa kendaraan teman traveler ke bengkel terlebih dahulu.

travel safe 4

Bagaimanapun perjalanan akan lebih menyenangkan jika semua dalam keadaan aman terkendali bukan.

3. Bawa makanan dan minuman yang cukup untuk persediaan dijalan

Tidak dipungkiri travel dan culinary adalah pasangan sempurna yang tidak boleh terlewatkan saat kita sedang dalam perjalanan. Saat ini masih dibulan puasa, mungkin menjelang saat berbuka akan sedikit sulit untuk menemukan resto atau cafe yang tepat dan sesuai selera. Terlebih lagi buat teman traveler yang akan melakukan perjalanan bersama anak – anak.

travel safe 7Karenanya akan lebih baik jika teman traveler membawa makanan dari rumah. Makanan yang enak, tahan untuk perjalanan panjang dan menjadi favorit setiap anggota keluarga akan menjadi pilihan yang tepat.

4. P3k dan vitamin buat keluarga

travel safe 6Pergi kemanapun, tidak perduli berapa lama waktu yang dibutuhkan jangan pernah lupa untuk membawa kotak P3K dan vitamin.

5. Siapkan hiburan yang cukup dan aman buat anak – anak

travel safe 8

Anak – anak seringkali merasa begitu cepat bosan ketika sedang dalam perjalanan. Siapkan games ataupun film yang mereka sukai dan pastikan mereka aman saat menggunakannya.

travel safe 5

Jangan lupakan juga boneka maupun si puppy yang lucu dan menggemaskan untuk tetap diikutsertakan dalam moment yang membahagiakan ini.

6. Tetap waspada, tindak kriminal maupun kecelakaan dapat terjadi kapanpun dan dimanapun

Berkendara dengan aman dan waspada adalah hal yang utama. Jangan sampai karena keteledoran teman traveler makan perjalanan ini akan menjadi berantakan. Jangan sampai terjadi ya. Begitu juga dengan aksi kriminal maupun kecelakaan yang juga akan meningkat karena rasanya jalan akan menjadi lautan manusia dan kendaraan, hal buruk dapat terjadi kapanpun dan dimanapun. Jadi tetap waspada dan jangan panik ketika salah satunya terjadi.

Oke akhir kata saya ingin mengucapkan selamat menikmati liburan buat teman traveler dimanapun berada.

Salam,

Erbina Barus

Related post read here:

Arti Warna dalam Ilmu Psikologi – lalu apa warna kepribadianmu..?!!

Pengertian Depresi

Travel murah meriah di Thailand – sangat mungkin

Travel murah meriah di Bali – mungkinkah?

Leave a comment

Filed under popular, Travel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s