Vimanmek Mansion – travelers wajib check sejarah Thailand disini

Bangkok sebagai Ibu kota Negara Thailand menyimpang begitu banyak keunikan dan paket wisata yang sangat menarik. Saya kagum dengan keseriusan pemerintah Negara Thailand dalam mengelola alam sehingga dapat menjadi travel package yang sangat menarik dan sangat layak untuk dikunjungi.

bangkok thailand travel destination 3

Dalam postingan kali ini saya ingin berbagi mengenai Vimanmek Mansion sebagai salah satu museum yang paling wajib untuk didatangi. Seperti dalam postingan saya mengenai travel murah meriah di Thailand, silahkan check disini, bahwa travel di Thailand khususnya di Bangkok tidak akan lengkap jika tidak mengetahui apapun tentang masa lalu Thailand.  Karena itu masukkan Vimanmek Mansion dalam travel plan kalian ya teman – teman traveler.

Untuk dapat ke Vimanmek Mansion saya lebih memilih rute dari Khaosan Road lanjut menuju Vimanmek Mansion dengan bus no 70 karena gratis dan ketika ditanya kenapa bisa gratis bapak supir bus hanya senyum-senyum.

Jangan salah menyusun itinerary jika travel di Thailand

Dalam menentukan rute kali ini ternyata saya salah menyusun urutan travel destination, seharusnya tempat yang pertama dikunjungi adalah Grand Palace (350 THB) kemudian untuk masuk Vimanmek Mansion tidak perlu bayar lagi, namun karena saya tidak dapat menunjukkan tiket Grand Palace harus membayar tiket 100 THB untuk  Vimanmek Mansion.

Vimanmek Mansion merupakan rumah peristirahatan raja-raja Thailand dimasa lalu dan saat ini telah menjadi museum. Ketika memasuki gedung ini terdapat beberapa larangan yaitu untuk melepaskan alas kaki dan tidak membawa alat-alat photography atau sejenisnya. Mereka menyediakan loker yang disewakan sebesar 20 THB untuk satu kali pakai.

Tour Guide di Vimanmek Mansion – Bangkok Thailand

bangkok thailand travel

Didalam istana, kita dapat bergabung dengan salah satu rombongan wisatawan yang di bawa oleh seorang tour guide dari Vimanmek Mansion. Yang sangat saya suka dari Vimanmek Mansion adalah bangunan panggungnya yang terbuat dari kayu dan berlantai 3. Setiap lantai terpelihara dengan sangat baik dan bersih, suasana yang teduh seolah mengundang untuk beristirahat lebih lama sambil membayangkan kegiatan keluarga kerajaan di masa yang lalu. Sepertinya asyik sebagai tempat berteduh dari sengatan matahari diluar sana…

Disetiap lantai petugas yang menjadi tour guide akan berganti, sepertinya semakin tinggi lantainya semakin tinggi juga jabatan petugasnya. Hal ini terlihat dari atribut yang melekat diseragam mereka.

Yang menarik dari Vimanmek Mansion – Bangkok Thailand

Didalam museum ini ada cukup banyak hal menarik yang dapat dilihat, diantaranya adalah barang-barang peninggalan keluarga Raja yang menunjukkan gaya hidup mereka yang kebarat-baratan mulai dari selera bermusik, penataan ruangan, furniture dan salah satu yang lucu adalah closet duduk yang dipakai benar-benar sebuah tempat duduk yang dibolongkan dibagian tengahnya dan terdapat penampung kotoran yang dapat dibongkar pasang (he..he…gila aja kali ngangkut kotoran begitu tiap kali Sang Baginda Raja BAB) lalu ada juga sebuah bath up yang cukup besar dan merupakan bath up pertama yang ada di Thailand.

Beberapa gedung sejarah disekitar Vimanmek Mansion

bangkok thailand travel

bangkok thailand travel

bangkok thailand travel

bangkok thailand travel

Untuk postingan dalam english version teman – teman traveler dapat membacanya di ruang saya yang lain di LetsTravell.com. Silahkan berkunjung dan mari rasakan indahnya berbagi dan berinteraksi.

Salam,

Erbina Barus

Related post read here:

Yoyogi park – Tokyo taman favorit penduduk Jepang dan traveler

Menyusuri Akihabara saat travel di Tokyo – Jepang

Yogyakarta kota para pelajar dan para traveler di Indonesia

Wisata Murah Meriah di Singapore – Dijamin puas buat Budget Traveler Part 2

Alasan pentingnya traveling

Leave a comment

Filed under Travel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s