Diving Spot di Bali – takkan terlupakan

Diving sampai saat ini masih menjadi paket wisata yang terbilang mahal buatku. Namun mahalnya rupiah yang harus dibayarkan pada akhirnya tetap setimpal dengan kepuasan yang didapat. Beberapa kali diving membuatku mengerti bahwa laut Indonesia teatp merupakan primadona bagi travelers yang maniak dengan olahraga yang sangat menantang ini.

Beberapa spot diving yang layak dijajal bagi travelers yang sedang menikmati indahnya Bali antara lain

1. Nusa Lembongan untuk mengejar mola – mola

nusa lembongan bali indonesia travel 10

Mola -mola? ternyata mola – mola itu sejenis ikan yang sangat besar yang hanya dapat dilihat dilaut dalam dan hanya di bulan tertentu saja muncul agak ke permukaan. Biasanya di bulan Agustus ke Oktober. Mengejar mola – mola merupakan paket wisata diving yang paling ditunggu – tunggu travelers yang diving di Nusa Lembongan.

2. Tulamben mengeksplore keagungan Liberty Ship Wreck

tulamben liberty diving travel bali 2

Cerita mengenai Liberty Ship Wreck yang telah menjadi pusat kehidupan mahluk lautan telah menjadi fenomena yang begitu unik dan menjadi favorite para divers di Tulamben. Bayangkan sebuah kapal dengan panjang tidak kurang dari 120 m yang tenggelam puluhan tahun lalu dan tampak sangat misterius di dasar laut (kalau tidak mau dibilang angker hahaha…).

3. Amed menyaksikan Japanese Ship Wreck

tulamben amed travel bali 1

Pertama kali saya ke Amed tujuannya cuma untuk snorkling ternyata tidak jauh dari pinggir pantainya terdapat Japanese Ship Wrick yang menjadi pusat wisata para divers di Amed. Kapal ini sendiri tidak terlalu besar namun sangat worth it untuk dinikmati keindahannya.

4. Menjangan yang bersih, indah dan alami

menjangan bali travel 1

Mungkin karena letaknya yang jauh dari Denpasar – Bali, menjadikan Menjangan Island sebagai pulau yang agak sulit untuk didatangi. Namun lagi – lagi tidak pernah ada kata kecewa buat para travelers yang datang ke Pulau Menjangan ini. Kekayaan wisata bahari di Pulau Menjangan tepat seperti judul diatas. Bersih, indah, colourful, menakjubkan dan sebagainya. Selain itu di Pulau Menjangan ini kita dapat bermain bebas dengan rusa. Ada sangat banyak rusa yang hidup dengan bebas di pulau ini. Menarik bukan..?!!

Postingan mengenai spot diving ini saya batasi di 4 pilihan tempat aja yah teman – teman .. lain kali saya sambung. Namun dari ke 4 spot diving ini sendiri telah membuktikan betapa luar biasanya kekayaan alam Indonesia khususnya Bali sebagai pemilik temapt wisatanya. Jadi mari sama – sama kita menjaga kelestarian alam Indonesia.

Salam,

Erbina Barus

Related post read here:

Pengalaman seru menuju Doi Inthanon National Park saat travel di Chiang Mai – Thailand Part 2

Travel Murah Meriah ke Bali mengunjungi Tanah Lot

Arti Warna dalam Ilmu Psikologi – lalu apa warna kepribadianmu..?!!

Pengalaman Bermalam di Haneda Airport – Travel di Tokyo – Jepang

Visa Wisata Jepang – Dijamin Dapat Visa Jepang

Leave a comment

Filed under Bali, Travel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s