Wisata Murah Meriah di Singapore – Dijamin Puas Buat Budget Traveler part 4

Jika dalam postingan yang lalu saya sudah membahas 2 bagian besar destinasi wisata gratisan di Singapore seperti China Town, Little India dan Marina Bay Sand. Berikut ini beberapa alternative kegiatan ataupun tempat yang juga dapat dinikmati dengan paket murah meriah.

1.Singapore Botanic Garden

LT107

Pertama kali travel ke Singapore, saya merasa agak sedikit heran dengan kegigihan mereka dalam mengelola taman kota diantara kepungan gedung – gedung pencakar langit itu. Salah seorang teman yang tinggal di Singapore juga mengatakan bahwa sangat menyenangkan ketika sore hari sebelum melanjutkan pekerjaan karena harus lembur mereka dapat istirahat dan berolahraga sejenak disalah satu taman disekitar kantor. Lalu kembali kekantor, mandi, feeling refresh dan melanjutkan pekerjaan bahkan menginap dikantor….!!!

Topiknya sih tentang ketersediaan area hijau diantara gedung pencakar langit ya.. Maaf agak merembet kemana – mana saya..

Jadi, balik ke topik. Singapore Botanic Garden ini merupakan salah satu taman tertua dan juga paling cantik diantara taman – taman natural lainnya yang ada di Singapore. Ditaman ini kita dapat menikmati pohon – pohon besar, bunga dan seolah – olah membawa kita kembali kejaman colonial.

LT108

Taman ini dibuka setiap hari untuk umum dari jam 5 pagi sampai tengah malam dan gratis untuk di eksplore.
Namun, ketika teman – teman traveler sedang travel ke sini tidak ada salahnya jika menyempatkan juga untuk menikmati indahnya National Orchid Garden. Disini terdapat begitu banyak macam bunga dengan ragam warna yang begitu kaya dan layak untuk disaksikan.

Taman ini dibuka dari jam 8.30 pagi sampai dengan jam 7 malam dan dikenai biaya 5SGD. Tidak mahal kok ya. Untuk bias sampai ketaman ini sebaiknya naik bus yang melintas disepanjang Holland Road atau Bukit Timah Road.

2.Garden By the Bay

LT64

Mumpung kita sedang membahas masalah taman di Singapore, tidak lengkap rasanya jika kita tidak membahas taman yang spektakuler ini Garden By the Bay.

Garden By the Bay merupakan salah satu taman terbaru dan telah menjadi salah satu ikon wisata di Singapore. Ini merupakan sebuah taman buatan yang sangat unik, modern, sangat layak untuk dikunjungi siang maupun malam hari. Lokasinya yang sangat strategis di area Marina Bay sangat memudahkan traveler untuk dating berkunjung. Seperti yang telah saya bahas salam postingan sebelumnya, ada banyak tempat wisata gratisan yang dapat kita lihat di area Marina Bay ini.

Ditaman ini, Garden By the Bay, terdapat 12 supertrees raksasa dan 2 dome conservatories, sebut saja the cloud forest dan the flower dome. Kita dapat mendengar suara musik jika datang travel disore hari.

Saya sangat merekomendasikan teman – teman traveler untuk datang bersama keluarga ataupun pasangan anda. Sekedar untuk bersantai sejenak setelah puas berkeliling Marina Bay tentunya menyenangkan untuk dicoba.

So, bahasan mengenai taman sepertinya cukup sampai disini dulu. Tidak lupa saya akan terus update informasi lainnya terkait tentang Singapore. Tetap datang visit ke website saya ini ya teman – teman traveler.

Salam,

Erbina Barus

Related post read here:

Merayakan hari Kemerdekaan Indonesia di Bali

Yoyogi park – Tokyo taman favorit penduduk Jepang dan traveler

GWK – Garuda Wisnu Kencana – tujuan wisata di Bali

Berburu Sakura saat travel di Jepang

Pengalaman seru menuju Doi Inthanon National Park saat travel di Chiang Mai – Thailand Part 1

Leave a comment

Filed under Travel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s