Wisata Murah Meriah di Singapore – Dijamin puas buat Budget Traveler Part 3

Wah ternyata bahasan saya mengenai Singapore telah sampai ke Part 3, awalnya saya hanya ingin merangkum semuanya dalam satu bagian saja dan ternyata tidak cukup nih. Sejujurnya topik mengenai travel murah meriah di Singapore ini benar-benar bikin saya antusias karena saya memang suka dengan Singapore. Rasanya tidak cukup sedikit kata untuk menggambarkan kenangan yang saya bawa tiap kali travel dari Singapore.
So langsung aja kita masuk ke topik utamanya ya.

Atraksi Wisata Gratisan saat Travel di Singapore

Berikut daftar tempat hiburan gratis yang ada di Singapore:

1.Travel di Chinatown – Singapore – Gratis

LT113

Sebagai Negara yang sebagian besar penduduknya adalah imigran, Singapore memiliki penduduk dari beberapa etnis seperti China, Melayu dan juga India. Ketika kita sedang travel disini, kita akan melihat Chinatown sebagai salah satu warisan sejarah terbesar di Singapore.

Travel disekitar Chinatown akan menjadi obat pelepas lelah setelah melalui perjalanan yang panjang dan melelahkan. Aku selalu merasa Chinatown adalah tempat yang paling tepat untuk mempelajari sejarah singkat mengenai Singapore melalui Thian Hock keng Temple.

LT114

Semenjak Chinatown diangkat sebagai salah satu pusat wisata makanan dan pusat belanja yang murah meriah, rasanya wajar jika terjadi perang pertokoan disini, bahkan banyak pedagang kaki lima yang menetap dari tahun ke tahun dengan menjual produk yang sama. Tidak hanya menjual produk China, namun mereka juga menawarkan barang elektronik dengan kualitas baik, tekstil dan kosmetik serta pakaian dengan discount yang lumayan.

Menurut saya saat terbaik untuk travel ke Chinatown adalah disepanjang Tahun Baru China, karena atmosfernya akan terasa sangat berbeda. Pada saat seperti ini kita dapat melihat banyak pertunjukan, baik barongsai dance maupun aksi teatrikal penari China.

Namun jika kamu tidak menyukai keramaian, maka sebaiknya travel ke tempat ini dilakukan beberapa minggu sebelum Tahun baru China karena umumnya Singaporean akan belanja gila-gilaan pada menit-menit terakhir menjelang Tahun Baru China. Keramaiannya bisa membunuh semangat petualanganmu guys..hahahaha….

2.Menikmati Little India Gratisan ketika Travel di Singapore

LT115

Little India adalah sebuah tempat yang penuh dengan aroma bunga dan minyak. Kita dapat menemukan begitu banyak took yang menjual segala macam barang disini. Karena banyaknya barang yang dijual, aku bahkan bisa menjamin apapun yang terpikirkan olehmu mungkin saja ada dijual disini hehehe…

Melalui sekian banyak butik disepanjang Serangon Road lalu dilanjutkan dengan memasuki lorong – lorong yang lebih kecil hanya untuk menemukan souvenir dan kemudian blusukan di Mustafa Centre, merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan di Little India.

Little India ini sangat mudah ditemukan karena jaraknya yang dekat dengan Station MRT di pemberhentian Little India.

3. Menikmati Pemandangan Kota yang Indah Gratisan di Singapore

LT96

Sebagai Negara yang padat dengan gedung-gedung pencakar langitnya, Singapore juga menawarkan pemandangan yang sangat menarik bagi penikmat photography. Kita dapat melihat begitu banyak tempat dengan pemandangan yang luar biasa disini. Contohnya seperti marina Bay Sands, in merupakan salah satu wilayah yang terdiri dari gedung – gedung yang sangat popular, modern dan unik.

Lalu ada Merlion Park sebagai salah satu icon Singapore yang wajib untuk dikunjungi ketika kamu sedang travel di Singapore. Patung Merlion ini adalah sebuah patung berkepala singa dengan badan yang menyatu dengan ekor ikan dan air keluar dari mulutnya.

LT93

Patung ini berukuran besar dan sangat menarik untuk diperhatikan. Khususnya pada malam hari, kita juga dapat melihat pemandangan marina bay Sands yang spektakuler dan gedung Esplanade berbentuk setengah durian terbalik dari sini.

Pemandangan indah lainnya yang dapat dilihat disini adalah Singapore Flyer. Ini salah satu ferris wheel terbesar di dunia. Untuk dapat sampai ke Singapore flyer ini kita cukup berjalan kaki 5 menit dari Station MRT Promenade.

Okyehhh…saya rasa ini dulu sebagian tempat wisata gratisan yang dapat kita kunjungi selama travel di Singapore. Berikutnya saya akan tambahin lagi informasi- informasi lainnya mengenai Obyek wisata di Negara kecil nan modern ini.

Salam,

Erbina Barus

Related post read here:

Visa Wisata Jepang – Dijamin Dapat Visa Jepang

Pengalaman Bermalam di Haneda Airport – Travel di Tokyo – Jepang

Pengertian Depresi

Kejadian unik dan lucu saat travel di Thailand

Paket travel ke Jepang – menyaksikan Gunung Fuji dari Hakone dan Lake Ashi

2 Comments

Filed under Travel

2 responses to “Wisata Murah Meriah di Singapore – Dijamin puas buat Budget Traveler Part 3

  1. Hi Amir,

    itu betul sekali, saya juga pasti nyempatin masuk coz gratisan..sayang klo dilewatkan ^_^

    Thanks for the comment ya

    Salam,

    Erbina

  2. amir

    ke casino sentosa island juga gratis, cukup nunjukkin paspor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s