Bebas Visa Travel ke Jepang untuk Wisatawan dari Indonesia? Benarkah?

LT71

Pertama mendengar berita mengenai bebas visa Jepang untuk wisatawan dari Indonesia ini tentu saja saya sangat senang, beberapa teman yang berniat travel ke negeri sakura ini juga langsung heboh karena sudah berangan-angan untuk tidak perlu melalui semua persiapan dokumen yang menurut mereka sangat complicated tersebut. Complicated? Well..it`s not complicated at all.. dapat dibuktikan dengan membaca postingan saya sebelumnya disini.

Faktanya:

Dimulai tanggal 1 Juli 2013 pemerintah Jepang akan mempermudah pengurusan visa bagi traveler dari negara-negara Asia Tenggara. Khusus bagi traveler dari Malaysia dan Thailand benar bahwa mereka akan mendapatkan pelayanan istimewa karena tidak wajib setor wajah ke konsulat Jepang untuk apply visa application lagi.

Lalu, bagi traveler asal Filipina dan Vietnam berlaku visa multi-entry yang memungkinkan mereka untuk travel ke Jepang beberapa kali dalam 3 tahun dan batas maksimum kunjungan 15 hari pertiap travel period.

Ok, Malaysia dan Thailand sudah, Filipina dan Vietnam juga sudah dipermudah. Sekarang Indonesia. Untuk traveler asal Indonesia ternyata bagi pemegang visa multi-entry mendapat perpanjangan waktu tinggal dari 15 hari menjadi maksimum 30 hari.

Adapun kebijakan baru ini dikeluarkan pemerintah Jepang dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dunia ke Jepang. Targetnya pada tahun 2030 tercapai 30juta kunjungan per tahun. Funtastic number ya….

Yo guys semoga kalian happy dengan kebijakan baru ini.. namun seandainya kita bisa berandai-andai “kenapa Indonesia gak sekalian dapat fasilitas bebas visa juga ya…?!!!!”

Salam,

Erbina Barus

Related post read here:

Travel murah meriah di Thailand – sangat mungkin

Travel murah meriah di Bali – mungkinkah?

Wisata Murah Meriah di Singapore – Dijamin Puas Buat Budget Traveler part 4

Candi Borobudur warisan sejarah kelas dunia bagi traveler di Indonesia

Hari minggu saatnya pamer Anjing kesayangan di Yoyogi Park – Jepang

2 Comments

Filed under Travel

2 responses to “Bebas Visa Travel ke Jepang untuk Wisatawan dari Indonesia? Benarkah?

  1. Hi winny,
    Salam kenal, untuk Jepang bulan April`13 lalu saya akhirnya bisa travel ke Jepang, tapi sepertinya saya masih sangat ingin utk travel lagi mungkin di musim yang berbeda seperti winter di bulan Februari atau mungkin dibulan Oktober. Pasti menarik sekali.

    Btw thanks dah berkunjung ^_^

    Salam,

    Erbina Barus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s