Sepatu Nyaman buat Wanita

Umumnya setiap wanita pasti menyukai sepatu dan tidak jarang mereka memiliki lebih dari 2 atau 3 sepatu. Mengenai model, bahan maupun harga tentunya tergantung selera tiap – tiap orang. Begitupun denganku, saya salah satu penggila sepatu khususnya sepatu dengan tumit yang tinggi.

sepatu, sepatu, sepatu dan sepatu…!!!!

melihat gambar-gambar artis yang memakai sepatu high heels yang sexy, boot maskulin atau sepatu high heels boot, stiletto bahkan begitu terpesona tiap kali melihat mereka mampu bergerak dengan lincah dalam unheels pretty shoes-nya..

Whuahhh..so cool…keren…cakep atau apalah…itu semua terus bermunculan dalam pikiranku..

Walau begitu dalam memilih sepatu yang akan dipakai ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dengan teliti, alasannya karena walaupun sepatu merupakan aksesoris wajib dalam penampilan, kenyataannya sepatu juga bisa menjadi salah satu penghambat penampilan jika kita tidak bisa memilih jenis sepatu yang nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Beberapa kriteria sepatu yang nyaman menurut beberapa perancang sepatu antara lain:

1. Trend Sepatu

Ketika kita memilih sepatu, sangat wajar jika kita memilih sepatu yang modelnya sedang trend dan disukai banyak orang. Umumnya para shoe lovers itu tidak ingin dicap sebagai orang yang ketinggalan mode, tidak up to date atau apalah…

Sebenarnya ini sangat wajar, namun jangan sampai jadi korban mode ya.

trendy shoes

2. Keseimbangan dalam pemakaian sepatu

Benar sekali…!!!

Bagaimanapun berat badan mempunyai peranan yang sangat penting dalam pemilihan model sepatu. Untuk para wanita yang bertubuh gemuk sebaiknya hindari penggunaan sepatu ber-hak tinggi karena pada saat kita menggunakan sepatu jenis ini maka semua beban tubuh akan bertumpu diperut dan tubuh bagian depan. Tentunya ini akan membuat tubuh menjadi tidak nyaman dan akan terasa sakit.

20110401-oprah-shoes-9-600x411

Yup ladies, walaupun ada istilah beauty is pain atau whatever-lah tapi boleh dunk kalau kita juga mempertimbangkan kesehatan tubuh. Kasihankan tubuh kita disiksa berlebihan seperti itu, padahal ada banyak jenis sepatu yang pastinya tetap dapat membuat kita terlihat cantik dan yang terpenting nyaman memakainya.

Namun, jujur saja aku pribadi lebih menyukai high heel daripada flat shoes karena beberapa alasan, salah satu alasan utamanya karena ukuran tubuhku yang mini 155cm dengan berat 51kg membuatku terlihat mini tentunya..

jadi harus diakali dengan heels yang tinggi, ramping dan menawan…

Alasan lainnya karena dengan heels maka perasaan bahwa aku sexy itu muncul dengan sendirinya.. karena keseringan  memakai heels bahkan ketempat-tempat yang tidak terbayangkanpun aku bisa tetap merasa nyaman, contoh nih ya berhubung pekerjaanku berkaitan erat dengan proyek pembangunan hotel yang mengharuskanku untuk visit ke site, keluar masuk gedung yang sedang direnovasi, tangga dari kayu seadanya, besi melintang, dan aku suka iseng ngelihatin mata pekerja proyek yang sudah pasti melotot heran dan takjub melihat heels super tinggi keluar masuk proyek mereka hahahaha….

3. Sesuaikah sepatu yang kamu pakai…???!!!

Nah, kalau kita berbicara tentang sesuai atau tidaknya sepatu yang kita pakai tentunya ada banyak hal yang terkait. Salah satunya kita harus mempertimbangkan model sepatu itu sendiri. Model sepatu sangat berpengaruh pada keseluruhan penampilan. Beberapa model sepatu yang sangat umum dipakai itu seperti platform, boot, high heels, stiletto dan lain-lain.

Sebaiknya sesuaikan bentuk kaki dengan model sepatu agar terlihat indah dikaki dan menunjang penampilan sempurnamu, jangan sampai bentuk kaki yang tidak sesuai dengan model sepatu justru merusak penampilan menawanmu.

kims

4. Butuh sepatu ini enggak ya…?!

Ketika memilih sepatu sangat penting jika kita juga mempertimbangkan faktor kebutuhan, karena acara, jenis pakaian, cuaca dan bahan juga mempunyai peran yang sangat besar untuk menyempurnakan penampilan.

Misal nih ya, ketika musim hujan, sebaiknya hindari penggunaan sepatu high heels karena jalanan yang licin dan basah akan membuat pijakan kita menjadi kurang stabil dan akibatnya jadi mudah tergelincir. Begitu juga kalau kita berencana untuk pergi ke pesta, tentunya pilihan sepatu yang lebih glamour dan berkesan sexy dapat menjadi pilihan utama.

Satu hal yang juga sangat penting adalah untuk tidak memaksakan diri memakai sepatu high heels, terutama bagi yang tidak terbiasa karena kalau tetap dipaksakan kita justru bisa terkilir, varises sampai nyeri punggung.

rain

5. Warna sepatu.

Balakangan ini aplikasi tabrak warna sedang banyak diminati kaum hawa, atau penggunaan warna sepatu yang disesuaikan dengan warna tas justru perlahan mulai ditinggalkan karena terkesan monoton.

Banyak wanita yang berpendapat warna-warna ceria pada sepatu cenderung mencerminkan kepribadian sipemakainya. It`s ok kok memakai sepatu yang colourful lalu dipadukan dengan berbagai model dan warna pakaian, namun jangan lupa untuk tetap memperhatikan aturan dalam memadukan warna agar tidak merusak penampilan dan mengundang tatapan sinis pemerhati sepatu disekitar kamu ya ladies..

kim

6. Hak Sepatu.

Bagi teman-teman yang sudah terbiasa memakai sepatu dengan hak tinggi tentunya ini tidak menjadi persoalan besar, namun bagi yang tidak terbiasa namun tetap ingin menggunakan sepatu ber-hak tinggi dapat memilih sepatu dengan sol yang agak tebal dibagian depan sehingga sepatu tetap bisa menopang beban tubuh lebih baik.Bisa juga dengan memilih jenis hak yang tebal seperti wedges.

images

Nah teman-teman sekarang tentunya sudah lebih paham mengenai sepatu jenis apa yang paling sesuai dengan kalian bukan…?!! So jangan sampai salah dalam memilih sepatu – sepatu cantik itu ya ladies  ^_^

Love for you all…

Erbina Barus

Related post read here:

Yoyogi park – Tokyo taman favorit penduduk Jepang dan traveler

Yogyakarta kota para pelajar dan para traveler di Indonesia

Cara minum kopi yang benar untuk kesehatan

Freddy Budiman = Anggita Sari Vs Vanny Rosyanne

Jenis sepatu yang paling sesuai buatMu

Leave a comment

Filed under sepatu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s